Ambon Lanjut PSBB Transisi 18

KABARTIMURNEWS.COM,AMBON, - Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi di Kota Ambon, berlanjut ke tahap 18, ungkap Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) percepatan penanganan Covid-19 Kota, Joy Adriaansz, kepada Kabar Timur, Minggu (21/3).

Kepala Dinas Kominfo Kota Ambon itu mengaku, selama situasi Kota masih belum mencapai target zona hijau, PSBB transisi tetap diberlakukan di Ambon. “PSBB Transisi 17 sudah berakhir sejak 14 Maret 2021. Statusnya itu tetap diperpanjang otomatis, mengingat kita masih di zona orange,” terang Joy. 

Kondisi Kota Ambon, lanjut Joy, saat ini sedang berupaya mencapai target zona hijau. Untuk itu, tidak ada tawar-menawar terhadap penerapan PSBB transisi. “Untuk membuat masyarakat tetap taat dan patuh terhadap Prokes, harus kita lakukan PSBB Transisi ini tetap berlanjut, “ jelasnya. 

Selain itu, kata Joy, dalam penerapannya Satgas Covid-19 tetap melakukan Operasi Yustisi Protokol Kesehatan seperti biasa terhadap waktu operasional tempat usaha, kuliner malam, jumlah angkut Angkot, serta penggunaan masker. 

“Yang pasti Operasi Yustisi tetap wajib kita lakukan siang dan malam. Tujuannya satu, yakni memutus mata rantai penyebaran corona, dan buat masyarakat jadikan Prokes sebagai gaya hidup baru, “ papar Joy. 

Joy menambahkan, semoga dengan situasi masyarakat yang saat ini sudah berbondong-bondong mengikuti vaksinasi Covid-19, bisa buat angka terkonfirmasi corona di Kota Ambon menurun. 

“Kalau masyarakat bantu sukseskan program vaksinasi, otomatis peluang masuk zona hijau semakin terbuka lebar. Kita berharap walaupun sudah divaksin, namun penerapan Prokes tetap dilakukan, “ tutupnya. 

(KTE)

Komentar

Loading...