Kesetrum, Buruh Bangunan Dirawat Intensif

KABARTIMURNEWS.COM,AMBON-Jalaludin, warga Pinang Putih, Desa Hative Kecil, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, terpaksa harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan intensif. Buruh bangunan berusia 37 tahun itu mengalami luka bakar serius di sekujur tubuh setelah tersengat kabel listrik. 

Peristiwa nahas yang menimpah Jalaludin itu, terjadi di atas bangunan minimarket Alfamidi, kawasan Kebun Cengkih, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, pukul 10:18 WIT, Kamis (11/3). 

Kasubbag Humas Polresta Ambon dan Pulau-Pulau Lease, Ipda Izaack Leatemia membenarkan adanya peristiwa itu. “ Iya benar. Korban kini tengah menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Bhayangkara Ambon akibat luka bakar yang cukup serius,” kata Leatemia

Mantan Kapolsek Nusaniwe, Kota Ambon itu menjelaskan, awalnya, korban bersama salah satu rekannya sedang memperbaiki atap bangunan Alfamidi yang rusak.  Asik memperbaiki, korban tanpa sadar menyentuh kabel PLN yang melintang di atas bangunan itu. Karena tegangan listrik yang tinggi, korban langsung terkapar diposisi tempatnya bekerja.

“Nejo Olikasi (teman korban) yang mendengar bunyi ledakan dan percikan api serta melihat korban sudah tertidur penuh darah di atas atap gedung. Nejo lalu berteriak minta tolong untuk menyelamatkan korban,” terangnya.

Beberapa orang yang datang membantu menyelamatkan korban, kemudian melarikan korban ke RS Bhayangkara Ambon untuk perawatan medis. “Karena lukanya serius, si korban langsung dilarikan ke RS Bhayangkara,” tuturnya.

Dari pengakuan Nejo, lanjut Leatemia, perbaikan atap gedung yang rusak atas perintah kontraktor Alfamidi, Rian Mahmudin. “Tapi pak Rian juga yang nantinya bertanggungjawab atas biaya rumah sakit si korban,” kuncinya (KTY)

Komentar

Loading...