UAS: Anak-anak Harus Ditanamkan Budaya Baca

KABARTIMURNEWS.COM,AMBON-Ulama kondang Ustad Abdul Somad, Lc, MA mengajak umat muslim di Maluku untuk mengajarkan anak-anak  budaya baca sejak dini, terutama membaca Alquran atau menjadi hafidz Quran. 

“Wajib kamu mengajarkan anakmu membaca Al Quran sebelum dia (anak) berakal,” ajak Ustadz Somad, sembari  menambahkan, mereka sudah hatam. Bagi mereka yang belum daftarkan anaknya segera datang, sebelum pendaftaran ditutup. 

Ajakan Ustad kondang ini disampaikan saat memberikan tauziah dalam Khatmil Quran dan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW  yang digelar Yayasan Ar Rahma di Ballroom Swissbel, Kota Ambon, tadi malam. 

Ada sembilan santri dan santriwati TPQ Ar-Rahma yang khatam quran hafal 30 jus yang diberikan sertifikat langsung oleh ustad Abdul Somad, didampingi Ketua Yayasan Ar Rahma, Habib Rifqi Alhamid. 

Hadir juga dalam khatmil quran itu, Habib Ahmad bin Habib Assagaf asal Pasuruan, juga sejumlah ulama asal Maluku. Pimpinan Yayasan Ar Rahma, Habib Rifqi Alhamid mengatakan, kedatangan Ustad Abdul Somad LC semoga menjadi keberkahan bagi bumi raja-raja ini. 

Kondisi pandemi yang melanda negeri (indonesia), saat ini.  Keinginan untuk tabliq akbar di Ambon tidak meungkinkan  untuk digelar.  

“Biar nanti umat memarahi saya. Keinginan kami semua untuk melakukan tabliq akbar, tapi kondisi yang tidak memungkinkan. Kita doakan semoga guru kita Ustad Abdul Somad panjang umur, agar beliau kelak bisa kembali ke ambon untuk menggelar tabliq akbar,” harap Habib Rifqi. 

(KT)

Komentar

Loading...