Pangdam Rahawarin Tiba di Ambon

KABARTIMURNEWS.COM,AMBON, - Pangdam XVI Pattimura Ambon, Mayjen TNI Jeffry Apoly Rahawarin akhirnya sampai juga di tanah kelahiranya, Maluku.  Rahawarin tiba bersama istinya ibu Arni Jeffry Apoly Rahawarin melalui Bandar Udara (Bandara) Pattimura Ambon pada Senin (8/3) pagi. 

Pria asal tanah Kei, Maluku itu dijemput oleh sejumlah pejabat penting, diantaranya Wakapolda Maluku, Brigjen Pol Jan de Fretes, Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku, Kasdam XVI/Patimura Ambon Brigjen TNI Gabriel Lema, Dandrem 151/Binaya Brigjen TNI Arnold A.P Ritiauw, seluruh Pejabat Utama Kodam, dan para Dandim di jajaran Kodam XVI Patimura.

“Pak Pangdam Pattimura yang baru sudah di Ambon. Beliau baru tiba tadi pagi (kemarin-red) melalui Bandara Pattimura Ambon,” kata Wakapolda Maluku, Brigjen Pol Jan de Fretes. Menurutnya, sebelum beranjak dari lokasi bandara, terlebih dahulu dilakukan pengalungan kain adat oleh Ketua Latupatti Maluku. 

“Ketua Latupatti Maluku yang mengalunkan kain adat kepada Mayjen TNI Jeffry Apoly Rahawarin,” tuturnya.

Untuk diketahui, Mayjen TNI Jeffry Apoly Rahawarin menggantikan Mayjen TNI Agus Rohman sebagai Pangdam XVI/Pattimura. Agus sendiri diangkat dalam jabatan baru sebagai Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertanahan III.

Sebagaimana diketahui, Mayjen TNI Jeffry Apoly Rahawarin menerima pataka Kodam XVI/Pattimura pada acara Sertijab di Mabesad Jakarta pusat, Jumat (5/3) lalu, dari Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Andika Perkasa.

Ini berdasarkan SK Panglima TNI Nomor Kep/145/II/2021tanggal 23 Februari 2021 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia, telah ditetapkan mutasi dan promosi jabatan 114 Perwira Tinggi (Pati) TNI terdiri dari 43 Pati TNI AD, 38 Pati TNI AL dan 33 Pati TNI AU.

Sementara itu, Pangdam XVI/Pattimura sebelumnya, Mayjen TNI Agus Rohman mendapat jabatan baru sebagai Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) III.

Mayjen TNI Rahawarin merupakan lulusan Akademi Militer tahun 1988. Berpengalaman dalam Infanteri. Ia pernah menjabat Dandim 0405/Lahat dan Asintel Kasdam II/Sriwijaya. Sejak tahun 2012, ia telah ditugaskan di Kemenko Polhukam. (KTY) 

Komentar

Loading...