Ambon Kembali Masuk Zona Merah

KABARTIMURNEWS.COM,AMBON-Kota Ambon kembali masuk Zona Merah penyebaran Covid-19.  Penyebabnya, skoring zonasi alami penurunan drastis dari 2,07, jadi 1,76, ungkap Jubir Satgas Covid-19 Kota Ambon Joy Adriaanzs dihubungi Kabar Timur,  via teleponnya, Selasa (16/2).

Menurutnya, penurunan drastis skoring zonasi Kota Ambon, terhitung sejak 7 Februari  hingga 14 Februari  2021, menyusul banyak pasien positif Corona yang meninggal. 

“Jumlah skoring kita 7 Februari 2021, 2,07 masih di zona orange. Selanjutnya beberapa hari kemudian lebih dari tiga  pasien corona meninggal, akibatnya data skoring per tanggal 14 Februari turun drastis  jadi 1,76, atau telah masuk Zona Merah, “ paparnya. 

Peningkatan jumlah pasien positif Corona yang meninggal dunia di Kota Ambon, dalam beberapa hari terakhir, berpengaruh terhadap skoring zonasi. “Walaupun angka kesembuhan meningkat dan terkonfirmasi menurun, tapi jumlah kematian bertambah, itu tetap berpengaruh terhadap skoring kita saat ini, “ jelasnya. 

Saat ini pihaknya sedang melakukan koordinasi bersama Walikota Ambon, Richard Louhenapessy, untuk menunggu arahan lebih lanjut.  “Kita masih kordinasi sama pak Walikota.  Semoga saja ada jalan keluar yang bisa kita lakukan  agar Kota Ambon bisa kembali keluar dari zona merah menuju orange lagi, “ paparnya. 

Joy menghimbau, mengingat Kota Ambon telah beranjak dari resiko sedang (Zona orange) menuju resiko tinggi (Zona Merah), seluruh masyarakat diharapkan tetap taat protokol Kesehatan. 

“Posisi kita saat ini telah berada pada situasi paling sulit di masa pandemi, yakni Zona Merah. Masyarakat jangan anggap remeh persoalan ini, jangan pernah abaikan Protokol Kesehatan, “ tutupnya. (KTE)

Komentar

Loading...