Polda Maluku Gencar Perangi Covid-19

KABARTIMURNEWS.COM,AMBON-Jumlah pasien di Maluku yang meninggal akibat covid-19 terus bertambah. Terkini, pasien dengan inisial RJP yang harus menghadap sang pencipta. Pria yang sebelumnya dirawat di RS Haulussy Ambon itu dinyatakan meninggal pada Minggu kemarin. 

Untuk meminimalisir jatuhnya korban jiwa akibat covid-19, Polda Maluku tidak tinggal diam. Setiap hari, personil Polda turun ke jalan dan melakukan penyemprotan cairan disinfektan. Selain itu, sosialisasi pentingnya protokol kesehatan (protkes) pun tak lepas dari perhatian personil Polda Maluku. 

Penanganan terkait masalah ini dilakukan lebih serius setelah Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo resmi menjabat Kapolri. Kapolri menekankan untuk setiap Polda di Indonesia agar bisa membantu pemerintah menyelesaikan covid-19 di wilayah masing-masing. 

Menindaklanjuti penekanan tersebut, Polda Maluku semakin gencar melakukan penanganan. Penanganan tidak hanya melibatkan Personil Brimob, tapi personil dari sejumlah direktorat Polda turut dikerahkan. 

Seperti yang dilakukan pada Selasa (9/2), puluhan personel Polda Maluku kembali dilibatkan menangani corona di Kota Ambon.  Tim gabungan dalam Operasi Aman Nusa II ini,  menyasar tempat-tempat rawan penyebaran virus pandemi, seperti pemukiman penduduk, tempat keramaian dan fasilitas umum lainnya.

Personel yang diterjunkan terdiri dari Bidang Humas, Direktorat Binmas, Direktorat Samapta dan Brimob Polda Maluku. Mereka menjalan misi sosialiasi protokol kesehatan, patroli kamtibmas, pengamanan tempat penyimpanan vaksin Sinovac, mengatur lalulintas dan penyemprotan cairan disinfektan.

“Tim Ops Aman Nusa II ini terdiri dari 2 personil Bid Humas, 14 personil Dit Samapta, 4 personil Dit Binmas dan 10 personil Sat Brimob Polda Maluku,” kata Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M. Rum Ohoirat.

Dikatakan, dalam kegiatan itu, Subsatgas Ditsamapta Polda Maluku yang dipimpin AKP Titus Letfungun, melaksanakan patroli jalan raya, pengaturan arus lalulintas, penjagaan dan sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat. 

“Sasaran hari ini berlangsung di kawasan Pasar Mardika, terminal Mardika, pangkalan ojek pohon pule, pangkalan ojek rehobot, pangkalan ojek  Waihaong, pangkalan ojek Pelabuhan Yos Sudarso, pangkalan ojek Mardika, pangkalan speedboat Mardika, Bank BPSM Cabang Batu Merah, Bank Moderen Expres, dan Bank BNI Pusat.  

(KTY)

Komentar

Loading...