Tempat Karaoke Tidak Akan Beroperasi

KABARTIMURNEWS.COM,AMBON-Tempat hiburan Karaoke  tidak diijinkan beroperasi  selama Kota Ambon belum masuk zona hijau Covid-19. 

“Aaat ini,  kami sedang bersusah payah keluar dari zona orange menuju kuning. Pemerintah Kota (Pemkot) tidak akan berikan ijin operasional untuk karaoke jika belum zona hijau,” , tegas Sekertaris Kota (Sekkot) Ambon, A. G, Latuheru, di Gedung Balai Kota, Kamis (4/2). 

Menurut dia, sudah berulang kali sejumlah pengusaha hiburan malam (keraoke),  meminta agar uasaha mereka bisa kembali dibuka, tapi pihaknya menolak, sebelum Kota Ambon sendiri berada di zona hijau Covid-19. 

Dikatakan, alasan dasar belum dibukanya tempat Karaoke lebih merujuk  pada penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19, yang dikhawatirkan akan sulit ditaati.  “Orang datang bernyanyi,  tidak mungkin pakai masker dan ruang Karaoke itu juga tertutup. Makanya Tempat Karaoke hingga kini belum diijinkan beroperasi, “ ujarnya. 

Pemkot Ambon sejauh ini telah menutup tempat Karaoke. Untuk itu, Latuheru meminta pemilik tempat usaha tersebut, bisa mencari jalan keluar lain mengatasi persoalan karyawan. 

“Kami minta pengusaha kalau ada terobosan lain yang bisa mengatasi masalah pekerjanya, silahkan dibuat. Sebab, jika ingin minta berikan ijin operasional Karaoke, tetap tidak bisa, “ jelasnya. 

Ditegaskan, jika kedapatan ada yang melanggar aturan Pemkot melalui Satgas Covid-19, tidak akan segan-segan memberikan sanksi. “Contoh Karaoke Nacamichi ditangkap, mereka tetap diberikan sanksi atas pelanggarannya. Pemkot tidak pernah main-main dengan aturan. Kami minta semuanya harus patuh, “ tutupnya. 

(KTE)

Komentar

Loading...