Wartawan Jadi Orang Pertama Malteng Divaksinasi Covid-19

KABARTIMURNEWS.COM,MASOHI-Salah satu wartawan di Masohi Kabupaten Maluku Tengah (Kalteng) menjadi orang pertama menjalani vaksinasi Covid-19 di daerah itu Rabu (27/1).

Arafudin Kaplale atau sering disapa Dhino menjalani vaksinasi bersama sejumlah pejabat teras Pemkab Malteng.

Meski tak ikut divaksin, Bupati Tuasikal Abua dan Wakil Bupati Marlatu Leleury ikut mendampingi warga Km 12 Kelurahan Hollo itu di teras RSUD Masohi. Kedua pimpinan daerah itu tidak divaksinasi, karena berusia di atas 60 tahun.

Dhino memang jadi pusat perhatian saat menjalani vaksinasi. Pasalnya dia orang pertama disuntik vaksin Sinovac. Kembali ke rumahnya di kawasan Kelurahan Hollo KM 12 Primadona Kecamatan Amahai Kabupaten Malteng, dia mengaku tak mengalami keluhan apa pun.

“Seng rasa apa-apa, beta baik-baik saja. Malah sempat naik motor sendirian sampai di rumah,” akui Dhino di rumahnya, kompleks  warga Siri Sori Islam, Kelurahan Hollo. Bahkan perjalanan menem-puh jarak sekira 14 KM dari Kota Masohi, dia juga mengaku tidak merasakan reaksi di tubuh usai vaksinasi. 

“Ini baru selesai makan siang. Lalu ada duduk-duduk sebelum istirahat tidur siang. Semuanya normal saja oo,” katanya.

Dhino mengajak warga Maluku tengah untuk ikut di vaksin. Menurutnya  lebih bagus, supaya menjaga diri dan terhindar dari covid-19,” ajaknya

Akhirnya orang kedua yang divaksin kemarin adalah Kepala Dinas Kesehatan, dr.Djeni Adijaya, disusul Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Malteng, dr.Arkipus Pamuntu dan diikuti sejumlah rekan wartawan lainnya.(KTA)

Komentar

Loading...