Dua Dari Lima Kepsek Masih Jalani Isolasi

KABARTIMURNEWS.COM,AMBON-Dua dari lima Kepala Sekolah (Kepsek) positif Covid-19, masih jalani isolasi terpusat, tiga diantaranya sembuh, ungkap Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Ambon, Benny Selanno, Senin (25/1). 

Sebelumnya ada 24 Kepsek SD dan SMP di Kota Ambon, yang akan Serah Terima Jabatan (Sertijab) 7 Januari 2020 lalu. Namun 19 lainnya harus menunda proses Sertijab itu, karena hasil Rapid mereka reaktif. 

19 Kepala Sekolah yang hasil Rapidnya reaktif tersebut, kemudian diperintahkan segera melakukan Tes Swab. Al-hasil, lima Kepsek diantaranya positif corona. 

Lima Kepsek tersebut awalnya terkonfirmasi positif Covid-19 versi Swab tes. Namun, Senin (25/1) kemarin, tiga diantaranya telah dinyatakan sembuh. 

“Hari ini (kemarin), ada tiga Kepsek yang telepon saya, dan ingin menunjukkan hasil Swab  terbaru bahwa sudah sembuh dari Covid-19. Sekarang tinggal dua yang diisolasi, “ paparnya.

Tiga Kepala Sekolah sembuh tersebut, sesuai aturan harus melaporkan hasil swab, dengan catatan sembuh dari Covid-19 agar bisa dipersiapkan proses Sertijab. 

“Kita tunggu mereka bertiga melaporkan diri, sekaligus memasukan hasil swab, baru mulai dilakukan Sertijab, agar Kepsek ini bisa bertugas seperti biasa, “ ujarnya. 

Sementara dua Kepsek yang masih perawatan medis ditempat isolasi terpusat, akan selalu dipantau perkembangannya oleh BKD Kota, setiap saat. 

“Ini harus terus kami perhatikan, sebab kalau Kepsek positif, otomatis bahaya untuk gurunya atau murid-muridnya. Kita pantau terus perkembangan mereka, kalau sudah benar-benar sembuh, baru bisa Sertijab, “ tutupnya. (KTE)

Komentar

Loading...