Tim Gegana Cek Gudang Penyimpanan Vaksin Covid-19

KABARTIMURNEWS.COM,AMBON, -Personil Detasemen Gegana Brimob Polda Maluku melakukan patroli Harkamtibmas ke kawasan puskesmas dan gudang instalasi farmasi guna mengecek keadaan vaksin tahap ll yang baru tiba di Kota Ambon. 

“Kemarin khan baru masuk vaksin covid-19 tahap dua di Kota Ambon. Nah, dicek saja untuk memastikan kondisi gudang penyimpanan vaksin aman dan tidak,” kata Dansat Brimob Polda Maluku, KBP M. Guntur, Minggu (24/1). 

Menurutnya, penyebaran virus covid-19 di wilayah Kota Ambon masih cukup tinggi. Supaya bisa meminimalisir angka jumlah positif corona di daerah, pemerintah kemudian memberikan bantuan vaksin ke sejumlah daerah di Indonesia.

“Dan Ambon, Maluku salah satunya. Kita patroli ke gudang penyimpangan vaksin supaya bisa memastikan gedung vaksin dalam kondisi aman,” terangnya.

Selain patroli ke gedung penyimpanan vaksin covid-19, Guntur mengaku anggotanya terlebih dahulu melakukan penyemprotan cairan disinfektan di kawasan Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon. “Penyemprotan disinfektan juga sebagai salah satu upaya untuk mencegah penyebaran virus corona, “ ungkapnya.

Kegiatan penyemprotan yang di lakukan oleh 10 personil KBR (Kimia Biologi Radioaktif) Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa ll itu di pimpin oleh Iptu A. Manullang.

“Kegiatan penyemprotan disinfektan ini merupakan perintah pimpinan untuk mendukung pemerintah guna menekan tingginya angka positif di Kota Ambon,” tuturnya.

Dia berharap, dengan adanya kegiatan ini, dapat memberikan pengetahuan dan wawasan bagi masyarakat dalam upaya memutuskan mata rantai penyebaran wabah virus covid-19 di Ambon dan Maluku pada umumnya. (KTY)

Komentar

Loading...