Pencarian Mahmud Seknun Dihentikan

KABARTIMURNEWS.COM,AMBON, -Tim SAR Ambon akhirnya memutuskan menghentikan pencarian terhadap Mahmud Seknun, penumpang yang terjatuh dari KM Dobonsolo tujuan Sorong-Ambon pada Jumat 15 Januari 2021 lalu. 

“Tak ada tanda-tanda penemuan korban. Dan pencarian sudah kami tutup,” kata Kapala Kantor Basarnas Ambon, Djunaidi dihubungi Kabar Timur, Minggu (24/1). 

Dia mengatakan, hingga di hari keenam pencarian, tim tidak menemukan tanda adanya korban. Upaya yang dilakukan telah maksimal namun hasilnya nihil. “Dan sesuai petunjuk, kita tutup pencarian. Ini sudah dari beberapa hari lalu,” terangnya.

Sebelumnya diberitakan, Mahmud Seknun terjatuh dari KM Dobonsolo di perairan laut Pulau Buano, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) Jumat 15 Januari 2021 lalu. 

Tim SAR yang mendapatkan informasi itu kemudian bergerak mencari korban. Pencarian dibantu oleh tim Rescue Pos SAR Namlea. Tim menyisir beberapa lokasi tapi hasilnya nihil. 

Hingga di pencarian hari ke enam, SAR akhirnya menyatakan menutup operasi. Seknun hilang dan tidak dapat diketahui penyebab jatuhnya pria 25 tahun itu. (KTY)

Komentar

Loading...