Ambon Lanjut PSBB 14 Hari Ini

KABARTIMURNEWS.COM,AMBON-Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi Tahap 13 di Kota Ambon, yang telah berakhir Minggu (24/1), kembali diperpanjang untuk tahap 14, Senin (25/1) hari ini. 

Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Ambon, Joy Adriaansz kepada wartawan Minggu (24/1) mengaku, perpanjangan PSBB Transisi dari 13 ke 14, lantaran adanya penurunan skoring zonasi. 

“Skoring kita awalnya 2,09, namun mengalami penurunan hingga 1,87. Faktor lainnya yang membuat PSBB transisi harus lanjut, adalah kita masih tetap di zona orange, “ papar Joy. 

Dikatakan Joy, dalam penerapan PSBB Transisi Tahap 14 hari ini, aturan-aturan akan lebih diperketat terkait dengan penerapan Protokol Kesehatan Covid-19 di Kota Ambon. “Yang pasti ruang gerak Satgas Covid-19 Kota Ambon, akan lebih luas untuk melakukan operasi yustisi. Ini demi memaksimalkan penerapan Prokes ditengah masyarakat, “ jelas Joy. 

Tidak sampai disitu, Joy mengaku, aturan terkait jam operasional Rumah Makan,  Rumah Kopi, Cafe Mall, Toko, serta Kuliner malam dan lain sebagainya, masih tetap sama seperti sebelumnya. 

“Jam operasional masih tetap dibatasi hingga pukul 21.00 Wit. Hal yang sama juga diberlakukan bagi modal transportasi, batas angkut masih tetap 50 persen. Begitu juga dengan sanksi rapid tes ditempat, masih dilakukan, “ jelasnya. 

Joy menambahkan, sepanjang Kota Ambon belum mencapai zona hijau penyebaran corona, maka penerapan PSBB Transisi akan terus diperpanjang secara otomatis. 

“PSBB Transisi ini dilakukan agar kita mampu menekan angka kasus terkonfirmasi positif Corona. Setidaknya lewat operasi yustisi, mampu meminimalisir penularan, dan meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap Prokes, “ tutupnya.(KTE)

Komentar

Loading...