Operasi SAR Pencarian Seknun Berlanjut

KABARTIMURNEWS.COM,AMBON -Operasi SAR terhadap Mahmud Seknun, korban terjatuh dari KM.Dobonsola pada Jumat pekan kemarin, masih terus berlanjut.

Operasi hari ketiga ini dimulai sejak pukul 07:00 WIT. Tim Rescue Pos SAR Namlea melakukan pencarian di sekitar perairan Buano, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) namun belum berbuah hasil. 

Pencarian dilakukan menggunakan RIB 06, Tim dengan menyisir sejumlah titik koordinat diantaranya 3°10’17’’S - 127°43’0’’E, 2°54’5’’S - 127°43’0’’E dan 3°10’17’’S - 128°4’57’’E.

Kepala Basarnas Ambon, Djunaidi mengatakan, hingga di hari ke tiga pencarian, korban terjatuh dari kapal belum juga ditemukan. “Kami berharap di H3 pencarian ini korban dapat segera kami temukan, dan bisa langsung dievakuasi oleh Tim SAR,” kata Djunaidi kepada wartawan di Ambon, Senin (18/1).

Dia juga mengimbau untuk masyarakat pesisir jika menemukan orang yang terapung di perairan sekitar laut seram untuk bisa menginformasikan ke pihak-pihak terkait. “Kalau memang ada masyarakat yang mendapatkan orang terapung di laut, bisa diinformasikan ke SAR supaya bisa dilakukan tindakan secepatnya,” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, pos SAR Namlea mendapat informasi dari keluarga korban bahwa adanya kejadian satu orang terjatuh dari Kapal KM.Dobonsolo di sekitar perairan Buano Kabupaten SBB, Jumat (15/1) sekira pukul 03: 00 WIT dini hari.

Sampai operasi SAR hari ketiga, belum diketahui pasti penyebab jatuhnya pria 25 tahun tersebut. Korban Mahmud Seknun salah satu penumpang KM.Dobonsolo dilaporkan terjatuh saat kapal milik PT.PELNI itu berlayar dari Sorong Papua Barat hendak menuju Kota Ambon. 

(KTY)

Komentar

Loading...