62 Satpol-PP Ambon Tidak Akan di Vaksin

KABARTIMURNEWS.COM,AMBON - Kepala Satuan (Kasat) Polisi Pamong Prajda (Pol-PP) Kota Ambon, Josias Pieter Loppies mengaku, 62 anggotanya tidak akan mengikuti proses vaksin Covid-19, yang digelar tahap dua nanti. 

“Jumlah keseluruhan anggota Satpol-PP Kota Ambon, baik PNS maupun tenaga kontrak itu, sebanyak 204 personil. 62 diantaranya tidak dapat di Vaksin,”ungkap Loppies, di Gedung Balai Kota, Selasa (12/1) kemarin. 

Menurut Loppies, 62 anggota Satpol-PP Kota Ambon yang tidak bisa mengikuti proses vaksinasi tersebut, diketahui telah gugur dalam memenuhi syarat-syarat orang untuk di vaksin. 

“Sesuai syarat vaksin, orang yang sudah pernah positif corona, tidak bisa di vaksin kan. Dan mereka yang 62 anggota Satpol-PP Kota Ambon ini kan, sudah pernah positif Covid-19 versi Swab tes, “ ujarnya. 

Untuk itu, lanjut Loppies, proses pengiriman nama anggota Satpol-PP Kota Ambon, kepada Direktorat Pol-PP Pusat, juga tidak dilakukan secara keseluruhan. 

“Dari Direktorat Satpol-PP meminta seluruh seluruh jajaran Pamong Pradja se-Indonesia untuk mengirim nama-nama guna mengikuti proses Vaksin. Kami dari Ambon hanya kirim 142 nama, sebab 62 kan sudah tidak bisa lagi diikut sertakan, “ jelasnya. 

Ditambahkannya, lebih dari 100 nama yang telah dikirim untuk Direktorat Satpol-PP itu, ada juga sebagian yang memiliki penyakit bawaan seperti lambung dan lain sebagainya. 

“Sebagian ada punya penyakit bawaan.Tapi sementara kita laporkan saja dulu. Terkait proses persyaratan ke depan apakah me-menuhi syarat atau tidak, kita tung-gu saja, “tutup Loppies. (KTE)

Komentar

Loading...