Data Tenaga Kesehatan Ambon Untuk Vaksin Rampung

Istimewa

AMBON-Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Ambon, Wendy Pelupessy mengaku, saat ini proses pendataan terhadap Tenaga Kesehatan (Nakes) setempat, untuk melakukan Vaksin Covid-19 , telah rampung.

"Data seluruh Nakes, sudah rampung. Mengenai jumlahnya, saya tidak hafal. Tapi, semua data Nakes telah dimasukkan di dalam sistem, "ungkap Wendy, kepada wartawan di Ambon, Selasa (29/12)

Menurut Wendy, proses pendataan yang dilakukan pihaknya terbagi atas dua, yang pertama yakni untuk para Nakes, sementara kedua itu adalah umum atau masyarakat.

" Kalau yang Nakes punya sudah selesai. Sekarang kita masih terus melakukan pendataan terhadap masyarakat yang akan di vaksin. Pendataan itu dilakukan melalui Puskesmas, "terangnya.

Disinggung mengenai kapan diberlakukannya proses Vaksin Covid-19, dia mengaku pihaknya hingga kini belum juga mendapatkan kepastian terkait informasi tersebut.

" Jadi sekarang kita hanya menunggu. Kalau seandainya Januari 2021, maka otomatis yang melakukan vaksin duluan adalah para Nakes. Sebab data mereka sudah rampung semua, "ujar Pelupessy.

Pada intinya, tambah Wendy, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, melalui Dinas Kesehatan setempat telah siap menghadapi proses Vaksinasi, jika vaksin sudah ada dan telah diberikan.

" Seperti yang saya katakan tadi, sekarang kita sedang menunggu, sambil mendata masyarakat. Kalau data masyarakat sudah selesai, dan vaksin sudah ada, maka proses vaksinasi bisa dilakukan, "tutupnya.(KTE)

Komentar

Loading...