Ambon Lanjut PSBB Transisi 12

KABARTIMURNEWS.COM,AMBON, - Masa PSBB transisi tahap 12, seluruh aturan sama seperti transisi tahap 11. Intinya memutus mata rantai penyebaran corona.

Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon resmi memperpanjang waktu Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi, dari tahap 11 ke tahap 12, Senin (28/12). 

“Yang tahap 11 sudah selesai hari ini (kemarin), dan besok (hari ini) kita lanjut ke tahap 12,”ungkap Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Ambon, Joy Adriaansz, kepada wartawan, melalui Whatsapp Seluler, Minggu (27/12) kemarin. 

Menurut Joy, sepanjang status Kota Ambon belum benar-benar terbilang aman, dalam situasi penyebaran Covid-19 , maka PSBB transisi akan terus diberlakukan, guna menekan angka terkonfirmasi. 

“Selama kita masih berada dalam zona Orange penyebaran Covid-19, otomatis PSBB tetap berlanjut seperti biasa. Dan dalam 14 hari kedepan, mulai dari Senin (hari ini), kita sudah masuk PSBB transisi tahap 12,” terangnya. 

Lebih lanjut Joy mengaku, dalam masa PSBB transisi tahap 12, seluruh aturan masih sama seperti pada transisi tahap 11. Pada intinya, lanjut Joy, tujuannya hanya untuk memutus mata rantai penyebaran corona. 

“Segala jenis aturan masih sama. Mulai dari tidak bermasker dikenakan rapid ditempat, batas angkut 50 persen untuk kendaraan roda empat. Pokoknya semua masih sama seperti yang diatur dalam Perwali nomor 25 tahun 2020,” katanya. 

Disinggung mengenai skoring zonasi Kota Ambon saat ini, Joy yang juga Kepala Diskominfo mengaku, hasilnya baru akan dibahas dalam rapat evaluasi yang rencananya digelar pada Selasa (29/12) besok. 

“Sampai dengan saat ini kita masih berada dalam zona orange. Hasil terbaru untuk skoring zonasi, baru bisa diketahui hari selasa nanti, usai dilakukannya rapat evaluasi. Kita berharap, hasil evaluasi nanti Ambon sudah bisa masuk dalam zona kuning, “ tutupnya. (KTE)

Komentar

Loading...