Sangsi Menunggu ASN Bandel

KABARTIMURNEWS.COM,AMBON-Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Ambon, Benny Selanno menegaskan, pihaknya tidak segan-segan memberikan sangsi kepada ASN yang melanggar himbauan Walikota Ambon Richard Louhenapessy. 

“Himbauan sudah jelas.  Tidak ada pesta kembang api, open house, dan semua yang bersifat langar protokol kesehatan. Kalau kedapatan sudah pasti kena sangsi, “ ungkap Benny, kepada wartawan, Minggu (20/12). 

Menurut Benny, dalam himbauan menghadapi Natal dan tahun bari 2021 tersebut, wajib dipatuhi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon. “Hadapi Natal dan Tahun Baru, apa yang di himbau Walikota sangatlah baik. Makanya ASN harus patuh, jika tidak mau dikenakan sangsi sesuai aturan yang berlaku, “ tegasnya. 

Lebih lanjut Benny mengatakan, dalam perayaan Natal dan Tahun baru, seluruh ASN diharapkan untuk bisa memanfaatkan waktu libur atau cuti bersama dengan sebaiknya. 

“Tidak lama lagi, kita akan masuk dalam masa cuti bersama. Semua ASN harus gunakan waktu itu dengan baik. Tetap terapkan protokol kesehatan, dan jalankan himbauan Walikota dengan benar, “ jelasnya. 

Benny menambahkan, jika ada ASN yang ingin menggelar pesta Kembang Api, dalam perayaan Natal ataupun Tahun Baru, maka pegawai tersebut mesti mengantongi ijin resmi dari Pemerintah Kota Ambon. 

“Jika tidak dijinkan maka tetap tidak boleh lakukan. Kalau masih saja melanggar otomatis ada sanksi lisan atau juga bisa ke sanksi lebih berat.. Kami juga himbau kepada masyarakat agar bisa sama-sama patuh terhadap protokol kesehatan, “ tutupnya. (KTE)

Komentar

Loading...