Hasil Swab Lansia Yang Meninggal Pada 3 Mei, Positif Corona

KABARTIMURNEWA.COM,AMBON- Hasil pemeriksaan swab dari almarhum HT (67), pria lansia berstatus PDP yang meninggal dunia di RSUD pada hari Minggu 3 Mei pekan kemarin akhirnya diumumkan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku Kamis sore.

Dikatakan Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, Kasrul Selang, hasil pemeriksaan swab almarhum HT yang diperiksa secara PCR di BTKL-PP Klas II Ambon adalah positif corona. "Sudah terkonfirmasi positif,"ungkapnya saat berikan keterangan pers di kantor Gubernur Maluku, Ambon, Kamis (7/5) sore.

Untuk penomoran kasus, almarhum HT dilabeli kasus ke-24. "Yang tuan HT ini kasus terkonfirmasi ke-24 (di Maluku) untuk penomorannya,"sambungnya.

Sekedar tahu, almarhum HT ini sebelumnya dirawat di RSUD dr. Haulussy Ambon sejak 1 Mei lalu.

Almarhum, saat itu masuk dengan keluhan gejala batuk dan demam sehingga dilakukan rapid test (RDT) dan hasilnya reaktif dan diberikan status PDP.

Namun, pada 3 Mei, almarhum akhirnya menghembuskan nafas terakhir dan dimakamkan di TPU milik Pemkot Ambon di kawasan Hunuth dengan menggunakan protokol covid-19.

Dengan diumumkannya hasil swab almarhum HT ini, maka di Maluku sudah ada 2 pasien positif corona berdasarkam hasil pemeriksaan swab yang meninggal dunia.

Karena sehari sebelumnya, Rabu malam, Gugus Tugas juga mengumumkan hasil pemeriksaa swab dari almarhum LS adalah positif corona.

Almarhum LS yang berprofesi sebagai pedagang ini, meninggal dunia pada Rabu petang dan dimakamkan pada Kamis dini hari sekitar pukul 01:00 wit di TPU Hunuth.

Almarhum LS dilabeli kasus 25. (KTR)