Proses Tracing Satu Pedagang Pasar Mardika Yang Reaktif RDT Menunggu Hasil Swab

KABARTIMURNEWS.COM,AMBON- Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, Kasrul Selang menyebutkan untuk proses tracing atau pelacakan terhadap orang-orang yang pernah kontak dengan satu orang pedagang di Pasar Mardika yang hasil pemeriksaan Rapid Testnya itu reaktif dan kini berstatus sebagai PDP, akan dilakukan setelah hasil pemeriksaan swab keluar.

"Belum tracing, kan hasil swabnya belum ada,"jawabnya saat dikonfirmasi awak media di kantor Gubernur Maluku, Ambon, Selasa (5/5) sore.

Ditanyai apakah tidak terlambat jika harus menunggu hasil swab baru dilakukan tracing, mengingat tingkat interkasi di pasar itu cukup tinggi, Kasrul mengaku tidak terlambat.

"Seng (tidak), tunggu hasil swab. Jadi protapnya itu begitu ketahuan, minimal di dalam rumah (PDP) isolasi sendiri dalam rumah dulu. Begitu (hasil) swab positif, baru mulai tracing (pelacakan),"jelasnya.

Olehnya itu dirinya berharap dalam waktu dekat ini hasil swabnya sudah jeluar karena pemeriksaan swabnya dilakukan di BTKL-PP Klas II Ambon.

"Mudah-mudahan besok (hari ini hasilnya keluar) karena periksanya disini (BTKL-PP Klas II Ambon),"tandasnya. (KTR)