Sekilas Info

Mahasiswa Papua di Ambon Tolak HUT OPM

KABARTIMURNEWS.COM,AMBON- Ikatan Keluarga Mahasiswa Papua (IKMP) Maluku, di Kota Ambon, menolak dengan tegas peringatan Hari Ulang Tahun Organisasi Papua Merdeka (HUT OPM) yang jatuh pada 1 Desember 2019 mendatang.

Sejumlah mahasiswa asal Papua yang mengenyam pendidikan di Kota Ambon ini juga menolak segala bentuk kegiatan bernuansa OPM di Maluku.

Ketua IKMP Maluku, Erwin Abissay, menegaskan, pihaknya menolak berbagai aktifitas dalam bentuk apapun yang dapat mengganggu jalannya proses studi yang kini sedang dilakoni mahasiswa Papua di perantauan.

"Papua adalah Indonesia, Indonesia adalah Papua. NKRI Harga Mati," tegas Erwin bersama sejumlah anggotanya di Kampus Universitas Pattimura, Kota Ambon, Sabtu (30/11).

IKMP Maluku, kata Abissay, meminta seluruh mahasiswa Papua agar tetap fokus pada studinya di kampus masing-masing. Ia mengajak semua mahasiswa Papua untuk belajar dengan baik, dan mendapatkan gelar sarjana. Sehingga bisa berperan dalam membangun daerah Papua.

Menurutnya, Papua saat ini membutuhkan anak-anak asli Papua yang cerdas dan dapat memberikan pengaruh positif bagi masyarakat.

Ia menyampaikan, setiap organisasi pasti ada dinamika masing-masing. Namun, dia meminta semua pihak agar harus berpikir positif.

"Marilah kita semua berpikir positif bagi kebaikan kita semua," pintanya. (CR1)

Penulis:

Baca Juga