Hari Ini Anggota DPRD Ambon Dilantik

ist

AMBON - Anggota DPRD Kota Ambon terpilih akan dilantik, hari ini. Pelantikan 35 wakil rakyat ini akan berlangsung di ruang rapat utama DPRD Kota Ambon di kawasan Belakang Soya.

Anggota parlemen ini akan dilantik oleh Kepala Pengadilan Negeri Ambon, Pasti Tarigan pada rapat paripurna istimewa dalam rangka pelantikan dan pengambilan sumpah/janji anggota DPRD Kota Ambon masa jabatan 2019-2024.

“Surat Keputusan untuk pelantikan anggota DPRD Kota Ambon sudah saya terima. Besok (hari ini) pukul 10,00 WIT, 35 anggota itu akan dilantik dan mengucap sumpah oleh Kepala PN Ambon, Pak Pasti Tarigan,” kata Sekretaris DPRD Kota Ambon di kantornya, Selasa (10/9).

Dia mengatakan, pelantikan ini sesuai surat keputusan Gubernur Maluku Nomor 174 Tahun 2019 tentang Peresmian Pemberhentian Anggota DPRD Kota Ambon masa jabatan 2014-2019 dan SK Gubernur Nomor 175 Tahun 2019 tentang Peresmian Pengangkatan Anggota DPRD Kota Ambon masa jabatan 2019-2024.

Silooy memastikan persiapan pelantikan telah rampung. DPRD telah melakukan geladi resik dengan mengundang semua pihak terkait, mulai dari Kepala PN Ambon, rohaniawan dan lainnya. Undangan juga sudah disebarkan ke sejumlah pejabat teras lingkup Pemkot Ambon untuk menghadiri pelantikan tersebut.

DPRD juga sudah berkoordinasi dengan kepolisian untuk mengawal serta mengamankan jalannya pelantikan wakil rakyat kota Ambon terpilih pada Pemilu 2019 ini. “Semua (persiapan) telah rampung dan tinggal dilakukan pelantikan besok (hari ini),” jelasnya.

Anggota DPRD Kota Ambon terpilih dapil I Kota Ambon yang dilantik yakni, Swenly Hursepuny (PKB) Johny Paulus Wattimena (Gerindra), Lucky Leonard Upulatu Nikijuluw (PDI Perjuangan), Frederika Latupapua Noya (Golkar), Christian Latumahina (Nasdem), Patrick Moenandar (Perindo), Julius Joel Toisuta (Demokrat), Juliana Patipeilohi (PKPI).

Dapil Ambon II: Gunawan Mochtar (PKB), Rustam Latupono (Gerindra), Margaretha Siahay (Golkar), Nathan Polonda (Nasdem), Yusuf Wally (PKS), Johan Van Capelle (Perindo), Andi Rahman (PPP), Hadiyanto Junaidi (Hanura).

Dapil Ambon III; Ary Sahertian (PKB), Astrid Y Soplantila (Gerindra), James R Maatita (PDIP), Gerald Mailoa (PDIP), Ely Toisuta (Golkar), Johny Mainake (Nasdem), Radiwin La Ode Ido (Perindo), Helmy Tehupuring (Hanura), Risna Risakotta (Demokrat).

Dapil Ambon IV; Cristianto Laturiu (Gerindra), Jafri Taihutu (PDIP), Zeth Pormes (Golkar), Morits L Tamaela (Nasdem), Saidna Azhar Bin Tahir (PKS), Hari Putra Far-Far (Perindo), Taha Abubakar (PPP), Ricky Davids Helaha (Hanura), Obed Souisa (Demokrat) dan Jacob Usmany (PKPI). (MG3)

Penulis:

Baca Juga