PTGMI Gelar Bakti Sosial 

RUZADY ADJIS/KABAR TIMUR

AMBON - Persatuan Terapis Gigi dan Mulut Indonesia (PTGMI) Maluku menggelar bakti sosial di Desa Liang, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Pulau Ambon, Sabtu (7/9).

Bakti sosial berupa pemeriksaan kesehatan gigi dan mulut diikuti 125 anak yatim piatu di pondok pesantren Hidayatullah. 

Ketua Panitia Baksos, Ivone Boreel menjelaskan, baksos ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka bulan bakti kesehatan gigi nasional dan HUT PTGMI ke-23. “Baksos ini juga sebagai bagian dari mencerdaskan kehidupan bangsa khususnya kepada anak-anak yatim piatu,” jelas Ivone yang juga Kepala Puskesmas Waihoka Kota Ambon ini. 

Selain diperiksa, mereka juga diberikan edukasi tentang cara menyikat gigi yang baik dan benar serta waktu yang tepat untuk menyikat gigi. “Disampikan juga hal-hal penting yang harus dilakukan untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut,” sambungnya..

Yayasan Hidayatullah Maluku menyambut baik Baksos tersebut dan berharap uluran tangan agar kegiatan-kegiatan serupa dapat dilakukan oleh organisasi lain di Maluku. Karena kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi anak-anak dan enaga pendidik serta pengasuh di pondok pesantren yang juga panti asuhan Hidayatullah ini. (RUZ)

Penulis:

Baca Juga