Gubernur Siap Bantu Walikota Bikin Ambon Seperti Surabaya

HUT Kota Ambon: Gubernur Maluku, Murad Ismail bersama Kepala BNPB, Letjen TNI Doni Munardo, Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, istri Walikota Ambon, Debby Louhenapessy serta Walikota Ambon, Richard Louhenapessy saat upacara HUT Kota Ambon ke-444 di Lapangan Merdeka, Ambon, Sabtu (7/9).Rusady adjis/Kabar Timur

KABARTIMURNEWS.COM, AMBON- Gubernur, Murad Ismail berkomitmen untuk membantu Walikota Ambon, Richard Louhenapessy menjadikan Ambon sebagai Kota Musik Dunia.

Tidak hanya itu, Gubernur juga menyatakan keinginanannya menjadikan Ambon sebagai Kota Tercantik.

“Saya bertekat membantu Walikota dalam membuat Ambon menjadi kota musik dunia dan sekaligus kota tercantik,”u jar Murad usai mengikuti upacara peringatan HUT Kota Ambon, ke-444, yang berlangsung di Lapangan Merdeka, Ambon, Sabtu (7/9).

Untuk menjadikan Ambon sebagai kota tercantik, kata mantan Dankor Brimob itu, dirinya sudah memesan 150 pohon Tabebuya dari Surabaya.

Tabebuya atau Pohon terompet emas adalah sejenis tanaman yang berasal dari negara Brasil dan termasuk jenis pohon besar.

Seringkali tanaman ini dikira sebagai tanaman Sakura oleh kebanyakan orang, karena bila berbunga bentuknya mirip seperti bunga sakura. Jenis pohon ini, sama dengan pohon yang ditanam di dalam kota Surabaya.

“Saya sudah membawa pohonnya, saya akan kasih masuk pohon yang dibawa langsung dari Surabaya, dalam rangka membantu Kota Ambon biar lebih bagus dengan pohon yang kita tanam,”ucapnya.

Pada prinsipnya, dirinya mendukung segala kebijakan pembangunan oleh Walikota Ambon.

“Pokoknya saya mendukung Walikota,”tandasnya.(RUZ)

Penulis:

Baca Juga