Sekilas Info

Walikota: Banyak Event Nasional di Ambon Itu Bagus

ISTRichard Louhenapessy

AMBON - Oktober 2019 mendatang, Kota Ambon akan menjadi tuan rumah Kongres Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) ke-21. 

Messi event nasional ini menjadi kewenangan dan tanggungjawab GMNI Cabang Ambon, Pemerintah Kota Ambon tak akan berpaling muka. 

Artinya, tidak semua hal ikhwal untuk mensukseskan kegiatan kongres ini menjadi kerja GMNI, pemerintah tetap memberikan dukungan untuk sama-sama mensukseskan gawe tersebut. 

“Event nasional ini menjadi tanggungjawab penuh GMNI Ambon. Karena tuan rumah Maluku khusus di Kota Ambon, Pemkot Ambon tetap akan mensupport kegiatan tersebut. Yang jelas, semakin banyaknya event itu bagus untuk kota ini,” kata Walikota Ambon, Richard Louhenapessy di Gedung DPRD Kota Ambon, pekan kemarin. 

Menurutnya, semakin banyak kegiatan berskala nasional di Kota Ambon, tentunya akan berdampak langsung pada pertumbuhan ekonomi masyarakat Kota Ambon. 

“Coba lihat saja, dengan event nasional akan dihadiri banyak orang yang otomatis akan memperkenalkan daerah ini. Masyarakat juga akan terangkat, hotel, transportasi dan bisa berjualan yang lainnya untuk para peserta,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Wali Kota Ambon dua periode itu, kegiatan yang diselenggarakan di Manise ini juga sama artinya dengan melakukan konsolidasi sosial masyarakat Kota Ambon. Dengan pelbagai event tersebut, diharapkan dapat tercapainya tujuan menyatukan elemen-elemen yang ada dalam kegiatan tersebut sehingga terbentuknya satu persatuan yang kuat.

“Kegiatan ini juga sama artinya sudah mengkonsolidasi sosial masyarakat Kota Ambon. Semoga setelah itu, ada kekompakan persatuan antara masyarakat kota Ambon,” kata Richard. (MG3)

Penulis:

Baca Juga