Sekilas Info

KNPI Dukung Kebijakan Gubernur 

ist

AMBON - Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia Maluku mendukung penuh kebijakan Gubernur Maluku Murad Ismail, dalam menjawab kebutuhan daerah dari aspek pembangunan, investasi dan kesejahteraan masyarakat.

Demikian disampaikan Caretaker DPD KNPI Maluku, Abdussalam Hehanussa di Ambon, Kamis (29/8). Menurutnya, gerak cepat Murad dan Wakil Gubernur Barnabas Orno pasca dilantik pada April 2019, harus mendapat apresiasi positif dari semua elemen masyarakat.

“Gubernur tidak bekerja sendiri bersama birokrasi pemerintahannya. Harus didukung seluruh komponen pemuda, masyarakat serta elemen keorganisasian lintas sektor dengan memberikan atensi, dan dukungan penuh dalam mewujudkan Maluku yang sejahtera, adil dan bermartabat,” kata dia.

Secara objektif, pemuda Maluku harus memberikan apresiasi tinggi kepada Murad terlepas dari berbagai interpretasi kebijakan yang diambil dalam kurun waktu yang begitu singkat. Meski belum terhitung setahun masa pemerintahannya, Murad telah menunjukkan konsistensi atas visi kemajuan Maluku. 

“Dari beberapa catatan yang dimiliki DPD KNPI Maluku, gubernur telah mengambil langkah cepat untuk mendorong kemajuan Maluku lewat bidang investasi. Dua hal urgen yang dilakukan adalah, berjumpa dengan kurang investor di Amerika, saat diundang di Amerika,” jelas Hehanussa. 

Selain itu, kata dia, banyak hal positif telah dilakukan Murad dalam mengoptimalkan potensi sumber daya alam dan berbagai hal lainnya yang bermuara pada kepentingan kesejahteraan masyarakat. 

Olehnya itu, KNPI Maluku memberikan atensi dan support atas sejumlah langkah Murad dengan memberikan dorongan penuh dalam upaya percepatan pembangunan, pengoptimalan potensi daerah, dan bargaining politik di pusat yang berorientasi untuk mensejahterakan masyarakat. 

“Apa yang dilakukan saat ini merupakan impian yang terus terwacanakan dalam beberapa tahun terakhir. Dan, di masa pemerintahan Murad Ismail, mata rantai kemiskinan dan disparistas pembangunan mulai diamputasi,” jelasnya. 

KNPI sebagai wadah perjuangan pemuda yang notabene adalah komponen penting dalam pembangunan masyarakat, kataHehanussa, akan hadir dan bersama-sama mewujudkan visi-misi Murad-Barnabas. 

“Gubernur yang secara eksplisit mendorong pertumbuhan ekonomi pada wilayah investasi, bagi kami adalah solusi yang penting untuk mendorong Maluku dan masyarakatnya maju. Keputusan gubernur sangat tepat, karena pengentasan kemiskinan dan perluasan lapangan pekerjaan sangat urgen. DPD KNPI Maluku sangat mendukung hal tersebut,” tegas Hehanussa. (CR1)

Penulis:

Baca Juga