Sekilas Info

Kapolda: Personel Brimob Harus Siap 

antaraKapolda Maluku Irjen Pol. Royke Lumowa melihat senjata dan peralatan taktis yang ditampilkan saat apel gelar pasukan Brimob di lapangan upacara Letkol Chr Tahapary Ambon, Sabtu (25/8).

AMBON - Kapolda Maluku, Irjen Pol. Royke Lumowa menegaskan personel Brimob sebagai salah satu komando pasukan utama Polri khususnya di Polda Maluku harus siap setiap saat menghadapi persoalan dan dinamika kehidupan masyarakat.

“Seluruh personel Brimob Maluku tetap siap dan bersemangat, kapan pun dibutuhkan agar selalu siap sedia walaupun di hari libur sekali pun,” tegas Kapolda saat memimpin apel gelar pasukan Brimob, di Ambon, Sabtu (25/8).

Apel gelar pasukan ini dihadiri Wakapolda Maluku Brigjen Pol. Teguh Sarwono dan seluruh pejabat utama Polda Maluku. Bertindak sebagai komandan apel gelar ini, Komandan Satuan Brimob Polda Maluku, Kombes M. Guntur. Apel gelar pasukan ini juga ditampilkan seluruh kekuatan Brimob berupa personel, senjata maupun peralatan taktis lainnya.

Menurut Kapolda, Brimob Maluku punya kebanggaan tersendiri karena memiliki riwayat tugas yang luar biasa dan tantangan yang berbeda dengan Brimob di wilayah lain di Indonesia. “Sudah banyak keberhasilan yang dicapai Brimob Maluku dalam melaksanakan tugas negara, sehingga menjadi kebanggaan harus tetap ada pada diri setiap personel Brimob,” ujar mantan Kapolda Papua Barat itu.

Dia mendoakan personel Polda Maluku yang tengah melaksanakan tugas di Provinsi Papua dan Papua Barat. “Mari kita bersama doakan rekan kita yang melaksanakan tugas di wilayah Papua. Semoga semua tantangan dan rintangan yang dihadapi dalam melaksanakan tugas kepolisian dapat dilalui dengan mudah dan lancar, sehingga semuanya dapat kembali dengan baik dan selamat tanpa kekurangan suatu apapun,” katanya jenderal bintang dua ini.

Kapolda dan pejabat utama Polda Maluku meninjau kesiapan pasukan dan peralatan berupa senjata organik maupun peralatan lain serta kendaraan taktis lapangan. (AN/KT)

Penulis:

Baca Juga