Sekilas Info

Afif Wakili Maluku MBK Nasional

Ilustrasi

AMBON - Afif Arwani, meraih juara lomba Musabaqah Baca Kitab (MBK) tingkat Provinsi Maluku. Sebagai pemenang, peserta asal Kabupaten Buru ini akan mewakili Maluku di lomba MBK tingkat Nasional di Jakarta, pada September mendatang. 

Afif dinobatkan sebagai pemenang setelah mengantongi nilai 454 dalam lomba MBK yang digelar Bidang Bimas Islam, Kanwil Kementerian Agama Provinsi Maluku.

Kepala Seksi Penghulu dan Pemberdayaan KUA Bimas Islam Kanwil Kemenag Maluku Latif Wabula mengatakan, Afif ditetapkan sebagai juara sesuai surat keputusan nomor 04 tahun 2019 tentang penetapan pemenang MBK tingkat Maluku tahun 2019.

Perwakilan Kecamatan Lilialy, Buru ini mengalahkan Faizal Bidaulah, perwakilan Kecamatan Air Buaya, Kabupaten Buru yang meraih nilai 431. Posisi ketiga ditempati Suryadi Sahib, perwakilan Kecamatan Namrole, Kabupaten Buru Selatan meraih nila 411.

“Afif Arwani meraih juara berdasarkan penilaian juri, tanpa ada pilih kasih. Dia mewakili Maluku, untuk ikut lomba MBK di Jakarta, pada 10 sampai 14 September 2019,” kata Latif di Kantor Kemenag Maluku, Ambon, Kamis (22/8). 

Latif berharap, Afif mampu memberikan hasil terbaik bagi Maluku saat mengikuti MBK tingkat nasional. Kepesertaan Afif di ajang MBK level nasional, bukan yang pertama. Di tahun 2017, Afif berhasil masuk 10 besar dari puluhan peserta se-Indonesia. “Untuk itu, kita berharap tahun ini Afif Arwani, bisa memberikan hasil yang maksimal pada ajang tersebut, sehingga bisa membanggakan Maluku,” harap Latif. (MG5)

Penulis:

Baca Juga