Sekilas Info

Sampah di Kawasan Bandara Mencoreng  Ambon

ist

AMBON - Sampah yang berserakan di jalan rawa di area Bandara Internasional Pattimura, mencoreng Ambon sebagai kota Manise.  

“Bandara Pattimura merupakan pintu masuk bagi warga di Kota Ambon. Kalau sampah dibiarkan berserakan, penilaian orang saat tiba di Ambon akan terkesan buruk,” kata Anggota DPRD Kota Ambon, Saidna Azhar Bin Tahir, Selasa (20/8). 

Menurut Azhar, jalan yang penuh dengan sampah hasil limbah Bandara dan limbah masyarakat, sudah sepatutnya  mendapatkan perhatian serius Pemerintah Kota Ambon.

“Kalau dibiarkan tanpa penanganan cepat, sudah pasti akan memberikan penilaian buruk bagi kota Ambon,” kata Azhar.

Untuk itu, dia berharap Pemkot melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Persampahan (DLHP) kota Ambon secepatnya menangani hal tersebut. 

“Kalau masih tetap dibiarkan tanpa ada penanganan cepat, kinerja DLHP Kota Ambon, wajib dipertanyakan. Ini persoalan harga diri kota Ambon. Kalau pintu masuk saja sudah kotor, sudah pasti penilaian publik luar Maluku bahwa kawasan Kota Ambon pasti kotor juga,” jelasnya. 

Akibat sampah yang meresahkan tersebut, Azhar akan mengusulkan pimpinan Komisi III DPRD Kota Ambon melakukan rapat koordinasi dengan DLHP. “Walaupun saya bukan anggota Komisi III, tapi saya akan komunikasikan dengan Komisi III agar mengevaluasi kinerja DLHP. Banyaknya sampah yang berserakan di area Bandara berarti, kurangnya fungsi pengawasan DLH,” tegas dia. (MG5)

Penulis:

Baca Juga