Sekilas Info

Keluarga Veteran Terima Bantuan Uang Tunai Dari Pemprov Maluku

Foto: Rusady Adjis

KABARTIMURNEWS.COM, AMBON- Pemerintah Daerah Provinsi Maluku memberikan satunan kepada 95 veteran dan keluarga veteran masing-masing sebesar Rp1 Juta.

Pemberian santunan ini dilakukan pada pelakasanaan silahturahmi bersama pejuang dan janda pejuang yang dilangsungkan di lobi kantor Gubernur Maluku, Ambon, Sabtu (17/8).

Silaturahmi ini dipimpin langsung oleh Gubernur Maluku, Murad Ismail serta dihadiri Wakil Gubernur, Barnabas Orno, Ketua DPRD Maluku, Edwin Huwae, Forkopimda Maluku dan juga mantan Gubernur Maluku dua periode, Karel Albert Ralalahau.

Lewat silaturahmi itu, Gubernur Murad dalam sambutannya menitipkan pesan kepada pemuda-pemudi Maluku untuk memperkuat pemahaman tentang sejarah perjuangan bangsa, serta menanamkan nilai-nilai nasionalisme, patriotisme, cinta tanah air, semangat bela negara dan sikap rela berkorban bagi kepentingan bangsa dan negara.

“Karena itu, pemuda-pemudi dan seluruh komponen masyarakat Maluku, menunjukan simpati serta penghargaan yang tinggi atas pengorbanan yang diberikan para pahlawan dan pejuang kemerdekaan dengan cara menumbuhkan kembali komitmen perjuangan serta menjaga persatuan dan kesatuan bangsa sebagai pilar utama dalam menopang proses penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat,”pesannya.

Dikatakan, salah satu tantangan terbesar dalam kehidupan masyarakat modern saat ini adalah pudarnya nilai-nilai solidaritas sosial dan menguatnya nilai-nilai individual serta hilangnya nilai kebenaran.

Menurutnya, fenomena ini bukan hanya terjadi dalam masyarakat perkotaan, tetapi mulai perlahan merambah sampai ke perdesaan. “Fenomena ini menyebabkan pergersan tata nilai masyarakat seperti nilai nilai kesopanan, tenggangrasa, kasih sayang dan kebersamaan baik dalam lingkungan keluarga maupun antar kelompok masyarakat,”ujarnya.

Karena itu dalam momentum peringatan HUT Proklamasi kemerdekaan ke-74 serta menyosong HUT Provinsi ke-74 tanggal 19 agustus, dirinya berharap agar seluruh masyarakat Maluku dapat menumbuhkan serta menguatkan kembali nilai-nilai solidaritas kebangsaan yang menjadi kekuatan para pahlawan pejuang bangsa dalam merebut dan mempertahankan NKRI.

“Saya atas nama Pemerintah Daerah Provinsi Maluku serta seluruh masyarakat Maluku menyampaikan terima kasih dan penghargaam yang setinggi-tingginya kepada para pahlawan pejuang, janda pahlawan pejuang dan keluarga pahlawan pejuang atas jasa jasa serta pengorbanan yang dilalukan,”tandasnya. (RUZ)

Penulis:

Baca Juga