Sekilas Info

270 Siswa Ikut Lomba Lari 10 Km

ruzady adjiz/kabar timur

AMBON - Sebanyak 270 siswa-siswi SMA sederajat mengikuti ikuti lomba lari 10 Km yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Maluku di Kota Ambon, Jumat (9/8).

LOMBA ini dalam rangka Program 100 Hari Kerja Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku sekaligus menyambut HUT Proklamasi RI ke-74.

Lomba terbagi dalam dua kategori, yaitu kategori putra dan kategori putri, diikuti 170 peserta putra dan 100 putri. 

Lomba diawali dari Negeri Eri, Kecamatan Nusaniwe dan berakhir di depan Gong Perdamaian, Kecamatan Sirimau Kota Ambon.

Sekretaris Dispora Maluku, Andre Adriaansz menjelaskan, lomba ini bertujuan mengelorakan olahraga bagi pelajar untuk meningkatkan kebugaran. “Program ini juga merupakan dukungan 100 hari kerja gubernur dan wakil gubernur Maluku sekaligus memeriahkan HUT Kemerdekaan RI dan HUT Provinsi Maluku,” kata,” Andre di Monumen Gong Perdamaian, kemarin.

Dia berharap, melalui lomba lari 10 Km ini, bisa menjaring atlet-atlet muda yang berbakat  untuk melanjutkan prestasi atletik Maluku. Sebab banyak atlet-atlet Maluku meraih juara di tingkat nasional. “Mudah-mudahan lewat lomba ini kita lebih banyak lagi menghasilkan atlet muda yang berbakat dari Ambon khususnya dan dari Maluku,” tandasnya.

Juara I kategori putra disabet Aldy Peea (SMA 10 Ambon), juara II putra, Daud Parinusa (SMK Kesehatan), juara III Putra Tepal (SMA Negeri 7), juara harapan I Fernando Mainake (SMA Negeri 6), juara harapan I Pieter Akolo (SMK), dan juara harapan III Machein Gaspersz (SMK Negeri 4).

Sedangkan juara I kategori putri diraih Christyn Yalehuwai (SMA PGRI 1), juara II  Christalia Ririne (SMA PGRI 1), juara III Clara Tomasoa (SMA Negeri), juara harapan I Joma De Fretes (SMA PGRI 1), juara harapan II Jouna Dasvordate (SMA Advent),  dan juara harapan III Angel Sahusiwa (SMA Negeri 10). 

Peserta lomba berharap, lomba lari seperti ini dijadikan agenda tahunan agar lebih mengasah kemampuan atletik generasi muda Maluku. “Harapan saya lomba lari ini akan terus menjadi event tahunan yang dilakukan agar menjadi sebuah motivasi bagi setiap atlet pelajar di Maluku,” harap mereka. (RUZ)

Penulis:

Baca Juga