Sekilas Info

Pedagang Umbul-Umbul HUT Kemerdekaan Marak 

ist

KABARTIMURNEWS.COM, Penjual berbagai jenis pernak-pernik perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia di Kota Ambon mulai marak.

Di sepanjang jalan Jenderal Sudirman di kawasan Desa Batu merah maupun sebagian toko-toko di Kota Ambon yang menjajakan pernak-pernik mulai dari umbul-umbul, bendera merah putih berbagai ukuran, spanduk, dan sebagainya mulai ramai.

“Umbul-umbul ukuran panjang empat meter harganya Rp70.000 per buah, bendera merah putih ukuran 1 m x 1,50 m harganya Rp50.000 per buah, backdrop panjang 10 meter Rp300.000 per buah, dan juga beberapa pernak-pernik lainnya yang cukup menarik dengan harga yang sudah dipatok,” kata Atang yang menewarkan dagangannya di kawasan jalan Jenderal Sudirman.

Atang, datang khusus dari Garut, Jawa Barat, bersama empat orang rekannya, di Kota Ambon sejak pekan lalu untuk berjualan pernak-pernik atau berbagai jenis bendera hias.

Ia mengaku penjualan dagangannya cukup baik, sebab ada saja setiap hari entah itu pagi maupun siang hingga sore selalu saja ada pengunjung yang datang untuk berbelanja.

“Saya datang dari Garut membawa barang masing-masing 50 buah, nantinya dalam penjualan kalau sudah menipis kita pesan lagi, minta dikirim ke Ambon, sebab kita ini bukan punya sendiri tetapi khusus penjual,” ujarnya. (AN/KT)

Penulis:

Baca Juga