Sekilas Info

Pelari Maluku Raih Emas di Kejurnas Atletik

ist

KABARTIMURNEWS.COM, Wempi Pelamonia mengharumkan Maluku dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) atletik U-20 di stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat di nomor lari 800 meter putra senior. 

WEMPI Pelamonia berhasil menjadi yang tercepat dalam cabang lomba tersebut,  1 menit 55,68 detik adalah catatan waktu terbaik pelamonia.

Melalui event itu juga merupakan ajang kualifikasi pra PON XX Papua tahun 2020. Wempi Pelamonia meraih emas di nomor lari 800 meter putra senior, Sabtu (3/8), sekaligus memastikan diri lolos mengikuti Pekan Olahraga Nasional XX di Papua.

“Maluku kembali menambah satu medali emas di nomor 800 meter putra usia 20 tahun, sekaligus memastikan diri lolos mengikuti PON XX di Papua pada 2020,” kata Pelatih atletik Maluku, Marla Sopacua, dihubungi via telepon, Minggu (4/8).

Pelari putri andalan Maluku Alvin Tehupeiory juga berhasil meraih medali emas pada lari nomor 100 meter putri senior.

Alvin menduduki peringkat pertama dengan catatan waktu terbaik 11.64 detik, menyisihkan pelari Jawa Barat Tyas Murtiningsih dengan catatan waktu 11.97 detik dan di tempat ketiga ada pelari asal Jawa Tengah, Liviana Rizki, dengan catatan waktu 12.07 detik. 

“Puji Tuhan sore ini Alvin Tehupeiory kembali menambah satu medali emas untuk Maluku, sekaligus memecahkan rekor nasional di nomor 200 meter putri final,” ujarnya.

Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Maluku, Richard Louhenapessy mengatakan,  bangga dengan torehan prestasi yang diraih para atlet Maluku walau memang persiapan yang dilakukan kurang maksimal.

“Walau dengan berbagai kekurangan, namun anak-anak sudah sangat membanggakan Maluku. Saya salut dan saya harap mereka tetap berjuang untuk mengharumkan nama Maluku,” katanya.

Maluku di Kejurnas atletik mengirim dua atlet junior dan 10 atlet senior, untuk mengikuti tiga kategori lomba yakni usia remaja, senior dan junior.

Kejurnas Atletik digelar 1-7 Agustus dan diikuti 1.071 atlet dari 34 provinsi, yang terdiri dari 332 atlet putra dan putri U- 18 tahun, 282 atlet putra dan putri U-20, dan 457 atlet putra dan putri senior. (AN/KT)

Penulis:

Baca Juga