Sekilas Info

Hari Ini Peserta SIDAYR Tiba di Ambon 

ist

KABARTIMURNEWS.COM, Peserta Spice Island Darwin-Ambon Yacth Race (SIDAYR) 2019 telah bergerak menuju Kota Ambon.

Peseta dilepas dari Pelabuhan Darwin oleh Walikota Darwin The Hon. Kon Vatskalis JP, Wakil Gubernur Maluku, Barnabas Orno dan Wakil Walikota Ambon Syarif Hadler, Sabtu (3/8).

Kota Ambon sudah siap menyambut kedatangan peserta SIDAYR. Hari ini,  peserta akan tiba di perairan Amahusu, Kecamatan Nusaniwe, Ambon.

Kepala Seksi Pengembangan Destinasi Pariwisata, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Ambon, Piet Latupeirissa mengatakan, persiapan di Negeri Amahusu sebagai lokasi finish SIDAYR 2019 sudah maksimal. 

‘’Semua persiapan sudah selesai, tinggal hal kecil-kecil saja yang perlu perbaikan atau penambahan. Kami sudah siap menyambut peserta SIDAYR tahun ini,’’ kata Latupeirissa, Sabtu lalu.

Pada Jumat (2/8) Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy telah meninjau lokasi penjemputan di Amahusu. ‘’Pak walikota sudah meninjau lokasi dan melihat semua persiapan,’’ ujar Latupeirissa.

Peserta SIDAYR akan tiba di Amahusu, hari ini sekitar pukul 12.00 WIT. Dia meminta warga Kota Ambon bersikap ramah menjamu peserta SIDAYR dan mampu menjadi tuan dan nyonya rumah yang baik, seperti tahun-tahun sebelumnya,.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Ambon, Rico Hayat menyebutkan, 11 perahu layar tiang tinggi dengan 72 kru ikut SIDAYR 2019. Salah satu kapal layar yang dijuluki “hantu laut” juga ikut berlayar. 

Tercatat dua peserta termuda berumur 16 tahun dan peserta tertua berumur 82 tahun atas nama Rick Setter. 

Perahu yang berpartisipasi di SIADYR 2019 adalah; Antipodes, Anastasia, Colie, Cockatoo, Finally, Our Philosophy, Pandora, Pseudorca, Vitamin B, Wallop dan Liquidity II. “11 perahu layar ini akan tiba Pantai Amahusu Kota Ambon sekitar tanggal 5-6 Agustus mendatang,” kata Hayat. (KT)

Penulis:

Baca Juga