Sekilas Info

Dinas PUPR Didesak Perbaiki Jalan Kece-IAIN

ilustrasi

KABARTIMURNEWS.COM, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR)  Kota Ambon didesak segera memperbaiki kerusakana jalan sepanjang kawawan Kebun Cengkeh, hingga kompleks IAIN, Desa Batu.

Ketut Komisi III DPRD Kota Ambon, Yusuf Wally menegaskan,  pihaknya akan mendesak Dinas PUPR segera memperbaiki ruas jalan di kawasaan Sirimau tersebut. 

“Masyarakat sudah menunggu karena Dinas PUPR sudah mengatakan akan segera melakukan perbaikan dalam waktu dekat,  namun pada kenyataannya hingga kini belum juga dilakukan. Kami meminta proses perbaikan bisa dilakukan secepatnya,” kata Wally di gedung DPRD Kota Ambon, Kamis (1/2). 

Menurut Wally, selain perbaikan jalan, seluruh drainase yang sudah rusak di kawasan itu juga diperbaiki agar air ketika hujan tidak lagi merusak jalan. 

“Sistemnya harus satu paket,  jalan dan drainase harus diperbaiki.  Kita lihat sendiri banyak drainase yang sudah rusak,  kalau terus dibiarkan tentu saja usia jalan yang baru diperbaiki  tidak akan bertahan lama dan akan kembali rusak akibat genangan air,” kata politikus PKS ini. 

Perbaikan jalan raya di kawasan Kebun Cengkeh hingga IAIN menelan anggaran Rp 3.6 miliar, bersumber dari Dana Alokasikan Khusus (DAK). 

“Dengan anggaran sebanyak itu  kerusakan jalan dan seluruh drainase yang rusak harus diperbaiki secepatnya,” tutup Wally. (MG5)

Penulis:

Baca Juga