Pesta Rakyat & Kembang Semarakan HUT

MARLON SAHETAPY/KABAR TIMUR

KABARTIMURNEWS.COM,BURSEL,-Puncak HUT Kabupaten Bursel ke-11, Senin (22/7) lalu berlangsung meriah. Digelar pesta rakyat dan pesta kembang api di pertigaan PT Bank Maluku dan Maluku utara di kawasan alun-alun Kota Namrole.

Pesta rakyat dipadati ribuan warga Kota Namrole dan sekitarnya. Pesta rakyat menghadirkan artis Maluku Mitha Talahatu, Chaken Supusepa dan komedian Semi Mamuaya itu. Pesta rakyat yang dibuka Bupati Bursel dihadiri Sekretaris Daerah Ikskandar Walla, dan pimpinan OPD. 

Bupati mengatakan,  pesta rakyat  yang disuguhkan Pemkab Bursel ini sebagai sebuah tanda ungkapan syukur karena Bursel bertambah satu tahun usia menjadi 11 tahun. 

Menurutnya, usia 11 tahun jika disandingkan dengan umur manusia, usia itu ada pada tingkatan anak-anak. “Usia 11 tahun itu usia masih anak-anak. Pada  usia ini anak-anak punya keinginan untuk  mengetahui segala sesuatu sangat tinggi,” akunya.

Kendati baru berusia 11 tahun, tetapi Pemerintah Kabupaten Bursel terus  berupaya memenuhi berbagai kebutuhan masyarakat dalam bidang infrstruktur, baik itu di bidang sarana prasarana, seperti jalan, jembatan. Bidang pendidikan,  kesehatan serta pengembangan ekonomi kemasyarakatan. 

”Memang masih banyak yang belum kita lakukan, tetapi pemerintah akan terus berupaya agar di usia  11 tahun ini  progres pembangunan di berbagai bidang akan dilakukan,” janjinya. 

Sebelum mengakhiri tanggungjawabnya sebagai Bupati Bursel 2021  mendatang, dia  berharap dukungan seluruh lapisan masyarakat dalam proses  pembangunan. Sebab pemerintah tidak bisa sendiri dalam membangun di berbagai bidang pembangunanm karena membutuhkan dukungan  dan partisipasi masyarakat. 

“Tidak mungkin program pembangunan suatu daerah dilakukan tanpa dukungan rakyatnya. Kalau itu terjadi, pembanguan tidak akan berhasil. Pembangunan akan berhasil bila ada dukungan dari seluruh lapisan masyarakat,” tegas Bupati. 

Pesta rakyat diawali dengan penampilan artis-artis Namrole; Sherly Tasane, Patti Loilatu dan Is Souwakil.

Acara semakin semarak saat Mitha membawakan lagu-lagu andalanya, yakni Ale Selalu Ada dan Manyasal. Bupati juga tampil di panggung duet dengan Mitha. Tembang lagu berjudul Percuma, dibawakan Bupati dan Mitha yang semakin menghipnotis warga Namrole.

Penampilan Chaken Supusepa mampu mengajak warga yang hadir berjoget dengan menyanyikan lagu goyang kaka enda, tobelo, goyang bupolo, dan cinta.

Semi Mamuaya yang menjadi pembawa acara dengan tampilannya yang lucunya membuat seluruh penonton tertawa. 

Dua lagu yang dilantunkan Mitha berjudul Terlanjur Sayang dan Cuma Se menjadi penutup acara.  Pesta rakyat diakhiri pesta kembang api yang menghiasi langit Kota Namrole. (KTL)

Penulis:

Baca Juga