Sekilas Info

Rombak Lapangan Merdeka, Ini Kata Murad

RUZADY ADJIS/KABAR TIMUR

KABARTIMURNEWS.COM, Gubernur Maluku, Murad Ismail  akhirnya buka suara terkait kebijakannya merubah “tampilan” lapangan Merdeka dari yang sebelumnya berumput, diganti dengan paving block. 

Menurutnya, di sejumlah daerah, yang namanya Lapangan Merdeka adalah alun-alun, bukan lapangan bola. “Lapangan Merdeka itu adalah alun-alun yang harus dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat yang ada di daerah itu, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa,”ujarnya saat berikan sambutan pada pelaksanaan Program 100 Hari Gubernur-Wakil gubernur Malukiu di gedung Islamic Center, Ambon, Senin (22/7). 

Mantan Dankor Brimob Polri ini yakin, pemasangan paving block akan memperindah Lapangan Merdeka, setelah itu masyarakat akan sadar akan manfaat besarnya. “(setelah dipasangi paving block) Sore hari kita akan lihat orang tua dan anaknya buka tikar di sana, bawa minuman, bawa makanan, duduk makan di situ, itu satu kebahagian yang luar biasa,” ujar bekas Kapolda Maluku itu. 

Murad mencontohkan di Medan, Sumatera Utara saja, lapangan Merdeka yang namanya sama dengan di Ambon, dijadikan pusat kuliner. “(Perubahan) Kita ndak, Lapangan Merdeka kita pasang paving block belum jadi aja sudah jadi blunder. Nanti kalau sudah bagus kita gambar sudut-sudut kita kasih warna mungkin jadi ikon baru Maluku khususnya Kota Ambon,” kata Murad. (RUZ)

Penulis:

Baca Juga