Sekilas Info

Penderita HIV/AIDS Diarahkan Bikin Youtube

ILUSTRASI

KABARTIMURNEWS.COM, AMBON - Komunitas Orang Dengan HIV Aids (ODHA) di kota Ambon diberikan peningkatan kapasitas SDM berdaya kreatif dan inovatif, melalui cara menulis cerita dan membuat konten video di youtube

Direktur clerry Cleffy Institute, Dwi prihandini, di Ambon, Senin, mengatakan, kegiatan ini ditujukkan bagi komunitas ODHA untuk dapat mengespresikan hal-hal positif dalam kehidupan.

"Kegiatan ini diikuti 40 orang yang diawali dengan menulis, pembuatan konten video dan diakhiri dengan sesi senam yoga bersama," katanya.

Melalui kegiatan ini peserta mempu menulis cerita yang berhubungan dengan kehidupan secara efektif, sedangkan pembuatan video dapat menarasikan sebuah konten video yang penayangannya dapat mengkampanyekan apa itu Odha, bagaimana penanganan dan pencegahannya.

Sedangkan sesi senam yoga diharapkan mampu melepaskan stres negatif menjadi hal yang positif.

"Kegiatan ini dilakukan selama satu hari penuh, teman-teman ODHA diharapkan bisa berekspresi melalui tulisan, video bahkan senam bersama, dampaknya akan muncul hal positif," ujarnya.

Dwi mengakui, respon peserta sangat senang dan semangat mendapatkan pengayaan pengetahuan.

"Selain itu mereka merasa tidak sendirian, yang terpenting mampu memecahkan masalah, tau cara menyelesaikan persoalan dengan cara yg positif kreatif dan inovatif, " katanya.

Dirinya berharap, melalui kegiatan ini apa yg dibuat dalam tulisan akan dirangkum dan publikasilan secara bertahap.

Tulisan berupa cerita, puisi atau prosa dan video juga diharapkan dapat menginspirasi teman-teman odha lainnya.

"Yang terpenting mereka merasa semangat menjalani hidup, menemukan ruang untuk mengaktualisasikan potensi minat dan bakat dan menjadi inspirasi bagi ODHa lainnya, tandas Dwi. (AN/KT)

Penulis:

Baca Juga