Sekilas Info

Kapolres Berikan Penghargaan kepada Warga & Anggota Polisi

KABARTIMURNEWS.COM, AMBON - Mersa Papilaya, warga Kopertis, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon yang membantu polisi mengungkapkan kasus penjambretan, menerima penghargaan.

Penghargaan diberikan Kapolres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, AKBP Sutrisno Hadi Santoso pada upacara HUT Bhayangkara ke-73 tahun 2019 di Ambon, Rabu (10/7).

Kapolres juga memberikan penghargaan kepada Kapolsek Leihitu Barat, Ipda John Anakotta, Brigadir Oktovianto Tutariarima, anggota Polsek kawasan Pelabhan Yos Sudarso Ambon yang mengungkap kasus penyelundupan merkuri, dan Bripka Husen bin Anuz, anggota Polsek Pulau Haruku yang mengungkap kelompok simpatisan RMS di Desa Hulaliu.

Seorang pelajar SLTP bernama Muhammad Hafid Maulana juga mendapat penghargaan dari Kapolres atas prestasinya sebagai atlet Dojan Polres Ambon club meraih juara pertama Maluku Best of the Best Championship 2019.

Peringatan HUT Bhayangkara tahun ini dilaksanakan dibawa tema "Dengan Semangat Promoter, Pengabdian Polri Untuk Masyarakat, Bangsa dan Negara".

Kapolres dalam kesempatan itu membacakan sambutan tertulis Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian.

Sementara Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy mengatakan, tema ini sangat penting dimana hubungan kemitraan yang dilandasi profesionalitas, dan semangat yang tinggi menjadi modal utama yang tinggi, menjadi modal utama dalam mewujudkan masyarakat, yang adil dan makmur sejahtera.

"Pemerintah akan selalu membutuhkan dukungan Polri untuk menjamin kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat," kata Wali Kota dalam sambutan tertulis dibacakan Sekretaris Kota Ambon, A.G Latuheru.

Peringatan hari Bhayangkara ini tentunya akan memotivasi semangat seluruh anggota Polri, khusus keluarga besar Polres Ambon dan Lease untuk mengedepankan cara-cara yang humanis dalam pelayanan masyarakat.

Semoga peringatan ini menjadi momentum untuk memberikan yang terbaik bagi Indonesia yang sejahtera, mandiri dan berkeadilan. (AN/KT)

Penulis:

Baca Juga