Sekilas Info

JCH Dua Daerah di Sulsel Masuk Pemondokan Asrama Haji

istWakil Bupati Jeneponto Paris Yaris (kanan) mewakili pemerintah daerah menyerahkan secara resmi 346 calhaj Jeneponto ke PPIH Embarkasi Makassar dan diterima oleh Kabag Tata Usaha Kanwil Kemenag Sulsel H Abdul Wahid (kiri).

KABARTIMURNEWS.COM, Jamaah calon haji (JCH) dari dua daerah di Sulawesi Selatan memasuki pemondokan dan karantina di Asrama Haji Sudiang Makassar, Sabtu.

"Sore jelang malam ini JCH dari dua daerah masuk pemondokan untuk dikarantina dulu sebelum berangkat ke Tanah Suci Mekkah," ujar Kepala Bagian Tata Usaha Kantor Wilayah Kemenag Sulsel H Abdul Wahid di Makassar, Sabtu.

Dia mengatakan JCH yang akan tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 30 itu yakni asal Kota Makassar dan Kabupaten Jeneponto.

Untuk JCH asal Makassar mereka masuk dalam rombongan Jeneponto yang total keseluruhan calon haji akan berangkat sebanyak 450 orang ditambah lima pendamping haji.

"Kalau untuk calon haji Makassar yang tersisa itu sebanyak 9 orang dan Jeneponto sebanyak 346 orang ditambah pendamping 5 orang jadi total 455," katanya.

Abdul Wahid menyatakan JCH gabungan ini akan bertolak ke Tanah Suci Mekkah, Arab Saudi pada Minggu (28/7) pukul 14.10 WITA.

"Semoga tidak ada kendala sehingga pemberangkatannya bisa sesuai jadwal yang ditentukan yakni sekitar pukul 14.10 WITA. Mereka kemungkinan akan tiba di Jeddah itu pukul 19.10 waktu Arab Saudi," terangnya. (AN/KT)

Penulis:

Baca Juga