Sekilas Info

Sopir Mabuk Tabrak Motor di Rumah Tiga, Satu Meninggal

ILUSTRASI

KABARTIMURNEWS.COM, AMBON -  Kecelakaan lalu lintas di ruas Jalan M. Putuhena, Kawasan Desa Rumahtiga, Kecamatan Teluk Ambon menyebabkan Deden Halim, seorang remaja berusia 18 tahun tewas sementara rekannya Arifin Walio mengalami luka-luka.

"Kecelakaan ini terjadi pada Rabu (1/5) sekitar pukul 18:30 WIT ketika sepeda motor yang dikendarai korban dan berboncengan dengan rekannya ditabrak sebuah mobil," kata Kasubag Humas Polres Pulau Ambon dan Pp Lease, Ipda Julkisno Kaisupy di Ambon, Kamis.

Awalnya mobil bernomor polisi DE 330 AG yang dikemudikan Richard Toule bergerak dari Wayame menuju arah Desa Poka, Kecamatan Teluk Ambon.

Sementara sepeda motor nomor polisi DE 3621 LI yang dikendarai korban bergerak dari arah berlawanan.

Ketika tiba di lokasi kejadian perkara, tepatnya di depan SMK Negeri 5 Ambon, mobil yang dikendarai pelaku oleng langsung menabrak sepeda motor korban.

Menurut Julkisno, supir mobil tersebut diduga sudah dalam keadaan mabuk akibat pengaruh minuman keras dan tidak bisa mengendalikan kendaraannya lagi.

Selain menabrak sepeda motor korban, mobil tersebut juga menghantam pagar sekolah hingga rusak tetapi pengemudinya tidak mengalami luka-luka, kecuali masih dalam kondisi mabuk.

Sedangkan kondisi korban Deden Halim yang beralamat di Desa Laha, Kecamatan Teluk Ambon ini sangat kritis hingga akhirnya meninggal dunia saat dievakuasi ke rumah sakit.

Kemudian rekannya Arifin Walio, beralamat di Air Manis (Desa Laha) dan dibonceng korban mengalami luka-luka di bahagian wajah, luka robek di bibir, patah gigi, luka pada kaki kanan dan siku kiri.

"Polisi telah mengamankan pelaku penabrakan bersama barang bukti mobil dan sepeda motor korban yang mengalami kerusakan parah," ujarnya. (AN/KT)

Penulis:

Baca Juga