Sekilas Info

Harus Diakui Gubernur dan Wakil Sebelumnya Sudah Bikin Perubahan

KABARTIMURNEWS.COM, AMBON - Ketua DPRD Provinsi Maluku, Edwin Adrian Huwae mengatakan, setiap kepala daerah pada periode sebelumnya yang memimpin daerah ini telah memberikan dampak perubahan yang besar bagi kemajuan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Upaya peningkatan kesejahteraan seluruh rakyat Maluku penting karena kondisi aktual daerah dan masyarakat Maluku sampai saat ini masih terus berada dalam proses perkembangan menuju arah yang lebih baik," kata Edwin di Ambon, Selasa.

Para pemimpin daerah ini telah berupaya dengan sekuat tenaga bekerja keras untuk meletakkan dasar pembangunan di setiap periodesasi kepemimpinan demi kemajuan daerah dan rakyatnya

"Harus kita akui bahwa kepemimpinan gubernur dan wagub sebelumnya telah memberikan dampak perubahan yang sangat besar bagi daerah ini, karena itu patutlah kita menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesarnya kepada mereka," ujarnya.

Bertolak dari proses pembangunan daerah yang terus berlanjut demi mewujudkan cita-cita kemakmuran dan kesejahteraan rakyat Maluku, maka potret kekinian daerah ini harus dikedepankan sebagai cerminan untuk memanfaatkan seluruh potensi dan kekuatan yang dimiliki guna menyelesaikan sejumlah permasalahan pembangunan yang masih tersisa.

Selaku wakil rakyat, potret ini digunakan sebagai bahan evaluasi bersama dan bahan masukan bagi gubernur dan wagub yang baru periode 2019-2024 untuk diperbaiki selama masa kepemimpinan ke depan.

Pada aspek politik, sosial, budaya, dan keamanan, Provinsi Maluku berada di posisi yang cukup baik.

Karena stabilitas keamanan serta kondisi sosial masyarakat terus terjaga dan terkonrol pada setiap tingkatan pemerintahan dan semakin menunjukan kematangan masyarakat dalam menjaga keutuhan NKRI, mempertahankan ideologi Panca Sila, serta penciptaan iklim sosial dan politik yang baik dan bermartabat.

Seluruh elit politik dan masyarakat Maluku secara bersama-sama telah memiliki komitmen untuk menciptakan kestabilan politik guna menunjang pembangunan di daerah ini.

"Hal ini dibuktikan dengan terlaksananya Pilkada Maluku 2018 dan Pemilu serentak 2019 yang berjalan dengan tertib, aman, dan damai," tandas Edwin. (AN/KT)

Penulis:

Baca Juga