Sekilas Info

Ambon Terima Mobil Hibah dari Jepang

Damkar Kota Ambon

KABARTIMURNEWS.COM, AMBON - Satu unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar), mobil pendukung, dan mobil ambulance hibah dari Jepang untuk Kota Ambon sudah tiba pada, Kamis (25/2).

Sekretaris Kota (Setkot) Ambon, Anthony Gustav.Latuheru di sela-sela peninjaun bantuan tiga unit mobil ini di Kantor Dinas Pemadama Kebakaran dan Penyelamatan Kota Ambon, mengatakan, tiga unit mobil ini merupakan bantuan dari Kementerian Dalam Negeri yang didatangkan langsung dari Jepang.

"Satu unit mobil pemadam kebakaran merupakan bantuan tahun lalu tapi kemudian tidak lagi dimanfaatkan di sana (Jepang), kita sudah rekondisi bodynya,"katany

Latuheru menambahkan, selain mobil pemadam kebakaran, dua buah unit mobil lainnya baru tiba pagi yaitu, satu mobil bantuan namanya mobil pendukung, mobil ambulance yang nantinya dilengkapi dengan tenaga medis dari Dinas Kesehatan Kota Ambon.

"Perhatian luar biasa dari Kemendagri ke kita terhadap keberhasilan kita pada saat HUT Damkar ke-99 tahun lalu,"ungkap Latuheru.

Hal senada disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Ambon Edwin Pattikawa, mengatakan, selain diberikan satu unit mobil pemadam kebakaran, pihaknya juga diberikan satu unit mobil ambulance yang dapat mendukung tugas pokok dan fungsi (tupoksi)selain memangani kebakaran yakni penyelamatan.

"Proses evakuasi penyelamatan kalau membutuhkan tenaga medis dengan mobil ini kita sudah terbantu, disamping ada kecelakaan lainnya yang membutuhkan bantuan mobil ambulance kita akan membantu untuk mendukung tugas-tugas pelayanan kemanusiaan di kota ini disamping urusan masalah kebakaran yang menjadi tupoksi kita,"kata Pattikawa. (MG2)

Penulis:

Baca Juga