Sekilas Info

Walikota dan DPRD Minta Parkiran Depan MCM Ditutup

KABARTIMURNEWS.COM, AMBON - Walikota Ambon dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ambon, meminta Dinas Perhubungan (Dishub), segera menghapus Marka Parkir didepan Maluku City Mall (MCM) Tantui. Keberedaan parkir tersebut dinilai sangat merugikan dari sisi keselamatan pengendara serta menurunkan semangat berinvestasi.

Wakil Ketua DPRD Kota Ambon, Rustam Latupono menegaskan, sejak awal diterapkan parkir oleh Dishub Kota Ambon didepan MCM, dirinya sudah memberikan komentar Melalui media tentang efek negatif pengadaan marka tersebut, namun tidak diidahkan oleh pihak Robby Sapulette (Kadis).

"Sejak awal kan saya sudah bilang, itu tidak bisa ditaruh disitu, sebab menurunkan angka keselamatan pengunjung dan pengendara. Selain itu, kawasan jalan Jenderal Sudirman yang merupakan jalan nasional tidak bisa dibuat Marka Parkir, kalau seperti itu sama saja dengan melanggar aturan, "jelas Latupono Rabu (24/4).

Bahkan, Program Kadishub Ambon tentang Marka Parkir didepan MCM tersebut, telah mendapat tanggapan keras dari Walikota Ambon, Richard Louhenapessy. Menurutnya, pengadaan marka parkir didepan MCM sangat merugikan Kota Ambon, sebab itu sama saja dengan Dishub tidak mendukung Pemerintah Kota memasukkan para investor di kota Manise ini.

"Itu sangat tidak efisien. Sebab menurunkan semangat para investor yang masuk di Kota Ambon. Langkah Dishub ini juga telah ditanggapi oleh MCM Sendiri dan mereka sudah bertemu dengan saya kemudian mengajukan keberatan merek atas hadirannya Marka didepan pusat perbelanjaan yang mereka kelola, "jelasnya.

Dirinya juga mengaku, akan meninjau program Marka Parkir milik Dishub Ambon, yang ditempatkan dipusat perbelanjaan tersebut. Menurutnya, Marka Parkir itu sangat tidak mendukung adanya pertumbuhan investasi di Kota dengan julukan 'Manise' ini.

"Marka jalan milik Dishub Ambon ini, sangat bertentangan dengan semangat investasi usaha yang ada di Kota Ambon. Maka saya akan perintahkan Kepala Dinas Perhubungan Kota Ambon, untuk segera menghapus marka parkir itu,"Jelas Walikota Ambon. (Mg5)

Penulis:

Baca Juga