Sekilas Info

Ngotot Pertahankan Parkiran, Dishub: MCM Harus Tutup Pintu Depan

KABARTIMURNEWS.COM, AMBON - Dinas Peruhubungan (DIshub) Kota Ambon bersikukuh, marka parkir yang terpasang depan Maluku City Mall (MCM) sudah tepat karena akan mengurai kesemrautan. Karena itu, Dishub meminta pihak MCM harus menutup pintu depan agar masyarakat tidak berhenti tepat depan MCM.

"Kita akan panggil pihak MCM untuk bicarakan itu, karena salah satu solusinya MCM harus tutup pintu depan. Tujuannya untuk penataan,"kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Ambon, Robby Sapulette, kepada wartawan kemarin.

Menurut Sapulette, keinginan tersebut untuk menjawab polemik yang terjadi antara pihak MCM dan Dinas Perhubungan Kota Ambon, dimana Dinas Perhubungan Kota Ambon telah memasng marka jalan di depan MCM yang mengizinkan pengemudi sepeda motor dapat memarkirkan kendaraan pada kawasan tersebut, padahal menurut pihak MCM ini dapat membahayakan pengendara.

Solusi penyelesaian perpakiran depan MCM, kata Sapulette, pihaknya akan melakukan pertemuan dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ambon agar selanjutnya memanggil pihak MCM .

"Jadi setelah pertemuan dengan DPRD, kita akan panggil MCM untuk sama-sama kita minta koordinasi agar MCM mesti tutup pintunya, kalau pintu depan sudah tutup maka tidak ada parkiran disitu,"katanya.

Karena menurut Sapulette, jika tidak ditutup pintu depannya maka masyarakat tidak mempunyai akses untuk masuk ke area MCM dan jangan salahkan masyarakat jika kendaraannya diparkir di dalam.

"Satu hal yang Dishub minta tutup pintu depan, kan tutup ini bukan yang bersifat permanen, suatu waktu bisa dibuka tapi operasi sehari-hari itu harus ditutup, kalau dia masih bukan pintu depan itu pasti orang akan memilih yang mudah parkir di dalam,"pinta Sapulette. (MG2)

Penulis:

Baca Juga