Sekilas Info

Kantor Gubernur Sasaran Operasi Mantap Brata

KABARTIMURNEWS.COM, AMBON – Jelang Pemilu serentak 17 April 2019, kepolisian memaksimalkan patroli di sejumlah objek vital pemerintahan maupun penyelenggaran dan pengawas di Ambon.

Tim Ditsamapta Polda Maluku lengkap dengan anjing pelacak menyusuri kantor Gubernur Maluku melakukan patroli dalam rangka operasi Mantap Brata.

Kepala Unit Satwa Ditsamapta Polda Maluku, V. Syahailatua mengatakan, operasi Mantap Brata pengamanan pemilihan presiden–wakil presiden dan legislatif 2019 merupakan instruksi terpusat untuk melaksanakan patroli, salah satunya patroli satwa.

“Kita diperintahkan secara terpusat untuk melaksanakan patroli salah satunya patroli satwa,” kata Syahailatua kepada awak media di kantor Gubernur Maluku, Ambon, Senin (25/3).

Lokasi yang menjadi prioritas dalam operasi ini adalah kantor pemerintahan, salah satunya kantor Gubernur, selain itu Komisi Pemilihan Umum (KPU) Maluku dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Maluku dan Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu).

Menurutnya, operasi Mantap Brata ini rutin dilakukan di instansi-instansi pemerintahan. “Operasi ini dilakukan kontinu seusuai instruksi yang kami terima,” kata Syahailatua. (RUZ)

Penulis:

Baca Juga