Arus Penumpang Kapal Masih Normal

ILUSTRASI

KABARTIMURNEWS.COM, AMBON - Arus penumpang kapal milik PT Pelni yang menyinggahi pelabuhan Yos Soedarso Ambon sejak awal Februari 2019 normal. Belum terlihat lonjakan jumlah baik ke arah wilayah timur maupun ke barat Indonesia.

"Arus penumpang masih lumayan, walaupun sekarang ini hanya dilayani oleh lima kapal Pelni dari delapan kapal yang menyinggahi pelabuhan Ambon selama ini ," kata PLT PT Pelni Cabang Ambon Djasman, Rabu (27/2).

Tiga kapal dalam proses dok tahunan, yakni KM Tidar, KM Dobonsolo, dan KM Sangian. Dan di awal Maret, KM Louser juga akan menjalani proses dok. Meki begitu tidak terlalu berpengaruh. Sebab proses dok kapal PT Pelni selalu bergantian dengan waktu doking berkisar dua hingga tiga minggu.

"Masa dok yang memakan waktu juga tergantung tingkat kerusakan atau ada saja yang perlu pergantian barang yang mengalami kerusakan kapal," ujarnya.

Disinggung mengenai harga tiket kapal menyusul melonjaknya harga tiket pesawat, Djasman mengatakan tidak ada perubahan harga tiket kapal Pelni.

Djasman mengatakan yang menjadi perhatian seluruh cabang PT Pelni (Persero) di Indonesia terkait penumpang sesuai dengan seat (kursi) yang dimiliki.

Karena itu pada saat pembelian tiket penumpang sudah harus memerhatikan tiketnya yang disertai dengan seat agar teratur. "Jadi penumpang saat naik di kapal sudah memiliki tiket sudah harus memperhatikan tempatnya atau seat nomor berapa yang tertera di tiket dan berada di dek berapa agar tidak merepotkan saat di atas kapal,” katanya. (AN/KT)

Penulis:

Baca Juga