Sekilas Info

Tim Pengendali Inflasi Studi ke Sumbar

Bambang Pramasudi

KABARTIMURNEWS.COM, AMBON - Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Maluku akan melakukan studi tiru ke Sumatra Barat (Sumbar) untuk meningkatkan kinerja yang lebih baik.

"Rencana studi tiru ini akan berlangsung pada tanggal 21-22 Februari 2019 di Kota Padang, dan Tim TPID Maluku yang akan berangkat terdiri dari perwakilan anggota tim TPID Provinsi Maluku dan juga perwakilan dari masing-masing kabupaten dan kota," ujar Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Maluku Bambang Pramasudi di Ambon, Senin (18/2).

Bambang mengatakan, dipilihnya Sumbar karena TPID provinsi itu terpilih sebagaI Tim TPID terbaik secara nasional baik di tingkat provinsi maupun kota. "Jadi kita ingin belajar dari mereka kiat-kiat keberhasilan dari tim TPID daerah itu untuk disering kepada TPID Maluku," katanya.

Tim ini dipimpin langsung oleh Sekda Maluku sebagai ketua tim yang akan berangkat ke Sumbar yang akan difasilitasi oleh BI Sumbar.

"Yang pasti tim TPID Maluku akan sering dengan tim TPID Sumatra Barat, apa kira-kira yang membuat mereka berhasil terpilih sebagai TPID terbaik secara nasional," ujarnya.

Termasuk bagaimana caranya mereka membuat laporan terkait kegiatan tim TPID.

"Sebetulnya juga merupakan masukan sebagai komitmen dari daerah, sebab setiap kali rapat selalu dipimpin oleh Kepala Daerah ada poinnya, artinya kalau rapat dipimpin oleh Gubernur Maka poinnya dua, kalau dipimpin oleh Wakil Wakil Gubernur maka poinnya satu," ujarnya seraya menambahkan, tim TPID Maluku juga sudah bekerja sangat baik, dan ingin lebih baik lagi ke depan. (AN/KT)

Penulis:

Baca Juga