Sekilas Info

Terpesona Lihat Bulan Sulaiman Tabrak Mobil

KABARTIMURNEWS.COM, AMBON - Keindahan bulan purnama rupanya membawa sial bagi La Sulaiman. Diduga terpesona saat melihat keindahan bulan di malam hari, warga Silale, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, seolah lupa jika dirinya sedang mengemudikan mobil. Akibatnya fatal. Pria 30 tahun itu menabrak mobil yang sedan parkir. Mobil yang dikemudikannya pun terbalik.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal yang terjadi di jalan Wolter Monginsidi, Kelurahan Lateri, Desa Passo Kecamatan Baguala Kota Ambon, Senin (11/2) sekira pukul 20.18 WIT.

Namun kecelakaan itu menyebabkan dua unit mobil dan satu sepeda motor rusak. Kasubbag Humas Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease Ipda Julkisno Kaisupy mengatakan, peristiwa itu berawal ketika Sulaiman mengendarai mobil Toyota Harrier DE 1567 AG, hendak menuju rumahnya.

Di tengah perjalanan, atau tepatnya di samping Gereja Sejahtera, Sulaiman terkejut melihat bulan. Diduga terpana keindahan bulan, Sulaiman terus melihatnya hingga akhirnya menabrak mobil Izusu Panther DE 1018 HA yang parkir di sisi kiri jalan.

“Sulaiman ini kaget ketika melihat bulan. Karena pengemudi terus memperhatikan bulan, tidak melihat mobil yang sedang parkir di TKP. Akhirnya, dia menyenggol kanan belakang mobil dan langsung terbalik,” katanya.

Mobil yang dikemudikan Sulaiman menabrak mobil milik Yulaina Saimima (33). Kuatnya tabrakan, mobil Sulaiman terbalik dan nyaris menimpa Edwin Tiouporing (21), pengendara sepeda motor Yamaha Mio DE 2101 NP.

Beruntung, pemuda Benteng Atas Kecamatan Nusaniwe Ambon ini berhasil melompat dari atas tunggangnya.

“Dari kejadian itu, mobil pelaku mengalami kerusakan di bagian kap atas, kaca depan, lampu samping kiri dan kanan pecah. Sementara mobil parkir yang ditabrak rusak pada body sebelah kanan. Sedangkan motor Mio rusak pada pipi depan, samping kiri dan kanan, serta kedua kaca spion,” ujar Kaisupy. (CR1)

Penulis:

Baca Juga