Sekilas Info

Soal Pilpres Demokrat Akui Gerindra Belum Ada Kabar

KABARTIMURNEWS.COM, AMBON - Kerja tim koalisi partai Pasangan Capres Prabowo-Sandiaga di Maluku belum kompak. Pasalnya, Partai Gerindra sebagai “motor” pasangan ini belum ada instruksi lanjut kepada partai koalisi lainnya.

“Sejak terbentuk partai koalisi Prabowo-Sandi baru satu kali dilakukan pertemuan. Saat itu, kami partai koalisi diundang lakukan pertemuan bersama pemimpinan Partai Gerindra di Maluku. Mulai dari pertemuan itu, hingga saat ini tidak ada kabar lagi dari Partai Gerindra tentang langkah selanjutnya,” kata Sekertaris DPD Partai Demokrat Maluku, Latif Lahane, kepada wartawan, Selasa (6/11), kemarin.

Demokrat sebagai partai koalisi pendukung Prabowo-Sandi, kata dia, sampai saat ini masih menunggu instruksi lanjutan dari Gerindra Maluku, agar bisa diketahui strategi apa saja yang akan dilakukan koalisi untuk menangkan pasangan Capres yang diusung.

“Kalau belum ada intruksi terkait tim Koalisi, berarti kita belum bisa mengambil langkah lebih jauh. Akibatnya sampai saat ini konsolidasi Pilpres hanya dilakukan internal saja. Saya rasa semua partai koalisi juga masih menunggu instruksi selanjutnya,” paparnya.

Dia mengaku, sejauh ini, pihaknya tidak pernah melakukan kegiatan-kegiatan untuk proses pemenangan Prabowo-Sandiaga di Maluku, dalam bentuk tim partai koalisi. “Bukan hanya belum mendapatkan instruksi untuk proses kerja partai koalisi di Maluku. Setahu kami, sejauh ini belum ada kegiatan apa-apa. Pokoknya kalau dibilang itu, kondisi tim Koalisi Prabowo-Sandiaga, masih sunyi tanpa kabar di Maluku,” jelasnya.

Dikatakan, gerakan menangkan pasangan capres-cawapres nomor urut dua itu, baru dilakukan relawan Prabowo-Sandiaga. “Kalau Partai Koalisi belum bergerak, tapi kalau relawan kayaknya sudah konsolidasi sejak lama,” paparnya. (MG5)

Penulis:

Baca Juga