Sekilas Info

Pertamina Maluku-Papua Gelar Media Gathering

RUZADY ADJIS/KABAR TIMURnews

KABARTIMURNEWS.COM,YOGYAKARTA - Meningkatkan sinergitas bersama media, PT. Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) VIII Wilayah Maluku-Papua menggelar Media Gathering di Yogyakarta 20-23 September 2018.

Media Gathering ini dibuka dengan Workshop Media di Hotel The 101 Yogyakarta, Jumat (21/9). Kegiatan diikuti oleh 50 jurnalis media cetak maupun elektronik dari Maluku, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat yang menjadi wilayah kerja MOR VIII.

Acara ini bertema: “Sinergi Pertamina dan Media Untuk Indonesia.” Unit Manager Communication and CSR MOR VIII, Eko Kristiawan mengatakan workshop (gathering), ini untuk mempererat silaturahim dan hubungan baik bersama media agar lebih konstruktif sehingga berkolaborasi demi menyajikan hal-hal yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Gathering media ini untuk bisa saling diskusi dan update info seputar Pertamina agar kita sampaikan kepada teman-teman media dan juga sebagai bentuk apresiasi karena hubungan kita baik dan kita harapkan seperti itu,”jelasnya usai workshop di Hotel The101 Yogyakarta, kemarin.

Hubungan baik antara Pertamina dan media harus dipertahankan demi memberikan informasi yang baik bagi masyarakat. “Hubungan baik ini kita pertahankan sehingga informasi-informasi penting bisa disampaikan kepada masyarakat,”tandasnya.

Pembukaan gathering media MOR VIII dihadiri Eksternal Communication PT. Pertamina (Persero), Arya Dwi Paramita. Arya hadir memberikan gambaran seputar perjalanan PT. Pertamina hingga progres rencana kerja BUMN itu di Indonesia hingga saat ini.

Menambah wawasan dalam bidang jurnalistik, dihadirkan CEO Founder Kompasiana, Iskandar Zulkarnain yang membagikan kiat-kiat penulisan berita khususnya feature agar lebih menarik pembaca.  Dalam kegiatan itu, para jurnalis diajak mengunjungi sejumlah destinasi wisata seperti Candi Prambanan, Omah Oblong, dan menyaksikan Ramayana Ballet. (RUZ)

Penulis:

Baca Juga